JAGA KAMTIBMAS JELANG PILKADA 2024, POLRES MALANG TINGKATKAN PATROLI

SIARINDOMEDIA.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malang semakin memperketat patroli guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengintensifkan patroli di wilayah-wilayah rawan, termasuk di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, pada Senin (8/7/2024) malam.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengungkapkan, patroli ini dilakukan oleh personel Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Malang beserta jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Malang.

“Patroli dilakukan guna menyerap aspirasi warga serta mencegah terjadinya tindak pidana terutama menjelang Pilkada 2024,” ujar Ipda Dicka.

Menurutnya, patroli ini tidak hanya berfokus pada pengamanan fisik, tetapi juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Link Banner

“Kami berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin komunikasi dengan warga,” tambahnya.

Patroli malam di Kecamatan Gedangan tersebut melibatkan personel yang berjalan kaki menyusuri jalan-jalan desa, serta melakukan dialog dengan warga setempat.

“Dengan cara ini, kami bisa langsung mendengar keluhan dan kekhawatiran masyarakat, sehingga dapat segera mengambil langkah preventif,” jelas Ipda Dicka.

Seorang warga Gedangan, Bambang (45), menyambut baik kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Malang.

“Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin seperti ini, terutama menjelang Pilkada yang biasanya rawan terjadi kericuhan,” ujar Bambang.

Polres Malang berharap melalui patroli intensif ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum mereka bisa tetap kondusif hingga selesai Pilkada 2024.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan berharap partisipasi aktif dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkas Ipda Dicka.

Dengan langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Polres Malang, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta masyarakat dapat merasakan situasi yang kondusif di lingkungan mereka. (*)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *