PERINGATI DHAMMASANTI TRISUCI WAISAK, FKAUB MALANG SUMBANG PENAMPILAN TARI NUSANTARA MEGAH 2

Athena Flame Entertainment Mewakili FKAUB Malang

SIARINDOMEDIA.COM – Dalam rangka memperingati Dhammasanti Trisuci Waisak 2568 BE/2024, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) Malang menyumbangkan penampilan Tari Nusantara Megah 2 kolaborasi bersama Athena Flame Entertainment.

Acara ini berlangsung di Graha Kertarajasa, Jalan Ir. Soekarno No.311, Mojorejo, Batu, pada Minggu (9/6/2024).

Teddy Gunawan, pengurus FKAUB Malang bidang Seni dan Budaya sekaligus pelatih tim Athena Flame Entertainment, menjelaskan bahwa ada 15 personil yang tampil dalam acara Dhammasanti Trisuci Waisak kali ini.

“Ke-15 personil tersebut terdiri dari siswa jenjang SMP hingga SMA. Ini saja masih belum semua, karena jika dijumlahkan seluruh personil di kota dan kabupaten Malang mencapai 90 orang,” kata Teddy sebelum acara dimulai.

Dalam mempersiapkan penampilan tarian ini, Teddy mengungkapkan bahwa latihan memakan waktu yang cukup lama, sekitar setengah tahun.

“Membuat konsep tarian tidak bisa mepet, jadi jauh-jauh hari kita pasti sudah punya konsep sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Link Banner

Konsep Tari Nusantara Megah 2 dipilih karena ingin mengkolaborasikan berbagai budaya di Indonesia menjadi satu kesatuan, menggabungkan elemen-elemen kebudayaan Tionghoa, Jawa, dan Indonesia.

“Ini sejalan dengan asas negara kita, Bhinneka Tunggal Ika,” kata Teddy.

PERPADUAN ANTAR BUDAYA
PERPADUAN ANTAR BUDAYA. Teddy Gunawan bersama tim tari Athena Flame Entertainment. Foto: Ist

Sebagai founder Athena Flame Entertainment, Teddy merasa bangga, senang, dan terharu diberi kesempatan untuk memperlihatkan keterampilan para peserta didiknya.

“Kami ingin mengajak semua orang untuk menjadi satu kesatuan melalui setiap penampilan kami yang menyatukan segala budaya Indonesia,” tambahnya.

Namun, Teddy juga mengungkapkan tantangan yang dihadapi saat melatih, karena sebagian besar personil Athena Flame Entertainment adalah pelajar, sehingga jadwal latihan harus disesuaikan dengan waktu mereka.

Teddy Gunawan berharap Athena Flame Entertainment dapat terus maju dan memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa, terutama karena Indonesia saat ini mengalami krisis persatuan.

“Meskipun sekarang sedang gencar K-Pop, J-pop, dan lainnya, kita sebagai warga Indonesia harus selalu ingat dengan budaya kita sendiri,” pungkasnya.

Penampilan Tari Nusantara Megah 2 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus mencintai dan melestarikan budaya Indonesia, serta mempererat persatuan di tengah keberagaman.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *