SIAP BERDAKWAH DAN BEKERJA DI JEPANG, LPK KIRAKU INDONESIA GANDENG YAYASAN AL MAARIF SINGOSARI

SIARINDOMEDIA.COM – LPK KIRAKU Indonesia melangsungkan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Al Maarif Singosari. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan bersamaan dengan launching BLK Al Maarif Singosari sebagai Pusat Diklat Diaspora dengan memanfaatkan Gedung kyai Tolchah Hasan sebagai kelas diklat dan asrama bagi peserta diklat. Kegiatan berlangsung di SMK Plus Al Maarif Singosari, Rabu (15/5/2024) malam.

Launching BLK Al Maarif Singosari dibuka langsung Bupati Malang, HM Sanusi, sekaligus bersamaan dengan launching TK Al Maarif 02 Singosari.

“Dengan ini saya launching TK Al Maarif Singosari dan bisa segera dimulai kegiatannya serta dibuka juga BLK Al Maarif Singosari. Semoga barokah gampang golek penggawean dan golek duwite dan dapat melanjutkan perjuangan kyai Tholhah Hasan,” ucapnya.

Bupati Malang HM Sanusi
SEMOGA BERKAH. Bupati Malang, HM Sanusi, melaunching BLK Al Maarif Singosari. Foto: Lu’lu’il Maknun

Bara Susanto sebagai Ketua Yayasan KIRAKU Indonesia juga menyampaikan LPK KIRAKU Indonesia mendukung misi santri untuk berdakwah dan bekerja secara profesional di Jepang.

“Di Jepang sudah banyak masjid jadi memudahkan untuk berdakwah. Insyaallah Jepang sudah sangat Islami lingkungan dan ajarannya karena di sana sangat tertib, bersih dan tidak ada pencurian,” ujarnya.

Pendirian BLK persiapan dakwah dan kerja di Jepang ini bertujuan: pertama, untuk peningkatan serapan tenaga kerja Diaspora berkemampuan unggul dengan visa TG-Tokutei Ginou atau visa kerja ke berbagai industri di Jepang. Kedua, memperluas kesempatan para santri untuk bisa mendukung misi dakwah PCINU Jepang.

Link Banner
Ketua LPK KIRAKU tandatangani MoU
MEMBAWA MISI SANTRI. Bara Susanto ketua Yayasan KIRAKU Indonesia menandatangani MoU. Foto: Lu’lu’il Maknun

Ustadz Achmad Ghazali P.hD, Ketua PCINU Jepang menyampaikan hendaknya kesempatan untuk berdakwah dan bekerja di Jepang dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Warga nahdliyyin di manapun berada, khususnya di Kabupaten Malang, silahkan manfaatkan kesempatan bekerja di Jepang. PCINU Jepang telah menjalin kerjasama dengan LPNU PCNU Kabupaten Malang,” ujarnya.

“Bagi para santri atau nahdliyyin yang bekerja di Jepang nanti bisa sekaligus aktif bergabung diberbagai kegiatan NU di Jepang. Untuk bekerja di Jepang dapat melalui LPK Kiraku yang merupakan partner LP PCNU Kabupaten Malang,” lanjutnya.

Acara launching BLK Al Maarif Singosari bersamaan dengan launching TK Islam Al Maarif 02 Singosari, Haul ke- 5 Prof. Dr. KH. M. Tolchah Hasan dan wisuda santri MQA.

Dibarengkan dengan Haul KH. M. Tolchah Hasan
TAKZIM. Warga menghadiri kegiatan yang juga dibarengkan dengan Haul ke- 5 Prof. Dr. KH. M. Tolchah Hasan. Foto: Lu’lu’il Maknun

Turut hadir pada acara tersebut Direktur Pascasarjana UNISMA Prof. Mas’ud Sa’id, KH. Marzuqi Mustamar, sayyid Zulfikar asy-Syaibani, Direktur LPK KIRAKU Indonesia Dr. Sita Acetylena, Ketua PC Muslimat Hj. Khofidah, pengurus NU Singosari, camat Singosari, pengasuh pesantren Al Islahiyyah dan keluarga Yayasan Al Maarif Singosari.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *