RESMI GANTUNG RAKET, KEVIN SANJAYA AKUI KEPUTUSAN BERAT

SEMPAT SINGGUNG KEKECEWAANNYA PADA PENGURUS PBSI

SIARINDOMEDIA.COM – Pebulutangkis handal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan pensiun dari dunia badminton pada Kamis (16/5). Keputusan itu disampaikan Kevin melalui akun media sosialnya.

Dalam unggahan di media sosial tersebut, Kevin mengaku waktunya di dunia bulu tangkis sebagai pemain sudah usai. Setelah melalui berbagai pertimbangan serta masukan dari orang-orang terdekat, pebulutangkis kelahiran 2 Agustus 1996 itu mantap memutuskan untuk gantung raket.

Bersama pasangannya, Marcus Gideon, Kevin berhasil mencapai banyak prestasi.

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship,” tulisnya.

Marcus Gideon & Kevin Sanjaya
SAMA-SAMA PENSIUN. Kevin Sanjaya dengan pasangannya, Marcus Gideon, telah banyak menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia. Foto: X.com

Namun demikian, pebulutangkis kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, itu juga sempat menyinggung cidera bahu yang dialaminya serta lamanya respon pengurus PBSI terkait masa depannya di bulu tangkis.

Hingga akhirnya Kevin memutuskan untuk berhenti dari olahraga yang dicintainya itu pada akhir Februari lalu. Diakuinya itu adalah keputusan berat, apalagi usianya sebenarnya masih terhitung belum terlalu tua bagi seorang atlet.

Link Banner

“Akhir kata, saya, Kevin Sanjaya Sukamuljo pamit. Mohon doanya untuk saya, Valen dan Avery untuk perjalanan kami berikutnya,” tulisnya dengan emoji tangan bersidekap.


Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon merupakan ganda putra yang kerap membawa Indonesia Raya berkumandang di berbagai kejuaraan dan turnamen. Bahkan pada tahun 2017, pasangan yang dijuluki pasangan ‘Minion’ ini sempat menduduki posisi puncak sebagai ganda putra terkuat di dunia.

Namun beberapa kali cidera, membuat performa Kevin menurun. Begitu pula dengan partnernya. Hal ini pula yang membuat mereka tak dapat bertanding dan gagal meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dengan mundurnya Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Indonesia kini banyak berharap pada pasangan Yeremia Rambitan/Rahmat Hidayat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang baru saja berlaga di Piala Thomas awal bulan ini. (TON)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *