BAKTI SOSIAL PERSATUAN ISTRI KARYAWAN DAN KARYAWATI DIREKTORAT DISTRIBUSI KE RUMAH TEDUH 21 MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) Direktorat Distribusi PT PLN (Persero) melakukan aksi kepedulian kepada Rumah Teduh 21 Malang, rangkaian acara ini dilakukan yakni memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada Rumah Teduh.

Rumah Teduh 21 Malang yang telah berdiri kurang lebih 4 tahun, rumah singgah telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar untuk menampung pasien apabila di RS Saiful Anwar telah full pasien.

Pasien rumah singgah menerima bantuan
BENTUK EMPATI. Seorang pasien rumah singgah menerima bantuan sosial dari PIKK Direktorat Distribusi PT PLN. Foto: Ist

Tidak hanya itu juga rumah singgah ini hanya menerima pasien untuk kategori miskin dan BPJS kelas 3. Biasanya adalah pasien yang datang dari luar kota malang seperti Banyuwangi, Situbondo, Jember dan daerah sekitarnya.

Mayoritas sekitar 80% pasien yang singgah di sini merupakan pasien kanker dan sisanya merupakan pasien seperti lupus, kecelakaan , autoimun dan pasien lainnya.

Memberikan bunga
BERBAGI KEBAHAGIAAN. Memberikan bunga kepada pasien rumah singgah dari luar daerah. Foto: Ist

“Kami disini bersama-sama  berbagi kebahagian dengan memberikan sedikit bantuan, semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit mengurangi beban dari para pasien  dan pesan untuk Rumah Teduh 21 Malang semoga rumah singgah seperti  ini semakin banyak karena banyak orang tidak mampu membutuhkan tempat seperti ini,” kata Ely Adi Priyanto DIR DIST.

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk memberi bantuan kepada rumah singgah untuk pasien tersebt berupa sembako dan uang tunai untuk meringankan sedikit beban dan membantu keberlangsungan pasien-pasien tersebut.

Link Banner
Di depan Rumah Teduh 21 Malang
MEMBANTU PASIEN MISKIN. Para anggota PIKK dan sukarelawan Rumah Teduh 21 Malang berfoto bersama. Foto: Ist

Sementara itu, Edi, Koordinator Rumah Teduh 21 Malang juga mengatakan dengan adanya kegiatan yang seperti ini sangat membantu keberlangsungan hidup pasien. Dengan demikian kegiatan ini dapat terus dicanangkan karena memberikan nilai positif untuk khalayak umum. (*)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *