18 TIM SIAP BERLAGA DI EVENT THE LEGENDS REBORN MINI SOCCER ANTAR SD/MI SE-MALANG RAYA

MINI SOCCER JADI RANGKAIAN EVENT CHARITY GAME SEPAK BOLA PARA LEGENDA INDONESIA JILID 2

SIARINDOMEDIA.COM – Sebanyak 18 tim dari berbagai SD/MI se-Malang Raya siap bertarung dalam ajang The Legends Reborn Mini Soccer antar SD/MI (kelahiran 2012-2013) se-Malang Raya.

Kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian event Charity Game Sepak Bola Para Legenda Indonesia Jilid 2 yang akan pada 18-19 Mei mendatang.

Azzam Sholahuddin selaku penanggung jawab kompetensi mengungkapkan bahwa tujuan dari digelarnya mini soccer ini ada untuk melahirkan dan menumbuhkan bibit-bibit atlet sepakbola usia dini.

“Tujuannya tentu untuk menumbuhkan dan mencari talenta-talenta berbakat di usia dini khususnya lewat sekolah formal bukan lewat SSB,” ucap Azzam pada Siarindo Media.

Lebih lanjut, dari 18 tim tersebut telah terbagi menjadi 6 grup dan masing-masing grup berisi 3 tim.

Link Banner

Untuk grup A dihuni MI Ar-Ridho, MI An-Nuha dan MI Unggulan Darussalam. Grup B diisi SDK Santa Maria 1, SDN Karangbesuki 2 dan SDN Ringinsari 1. Grup C ditempati SDIT Insan Permata, MIN 1 Malang dan SD Muhammadiyah 8.

Sementara untuk grup D dihuni SDN Pandanwangi 2, SDN Sawojajar 1 dan MI Sunan Muria. Grup E diisi MIN 2 Malang B, SDIT Ibnu Hajar dan SDI Sabilillah. Grup F ditempati SDN Percobaan 1, MIN 2 Malang A dan MI Matlaul Huda.

Lebih lanjut, Azzam mengutarakan bahwa para peserta sangat mengapresiasi gelaran event-event antar SD semacam ini terutama event yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Lebih jauh lagi, Azzam berharap event ini dapat menjadi wahana belajar bagi talenta muda untuk menumbuhkan sifat sportivitas.

“Harapan event ini lancar, anak anak bisa menjaga sportivitas, tidak ada pencurian umur maupun pinjam me minjam pemain dari sekolah lain,” ucap Azzam.

“Menekankan dan mengajarkan kepda anak anak bahwa kemenangan yang sejati dalam bidang olahraga adalah kejujuran dan sportivitas,” tutupnya.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *