POLRES MALANG AMANKAN DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU 2024 DI KABUPATEN MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Polres Malang mengintensifkan pengawalan terhadap pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Malang. Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Kasubsipenmas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara mengatakan, pengawalan yang melibatkan personel Satsamapta Polres Malang, Polsek jajaran, serta unsur Koramil setempat, bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi logistik Pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa.

Kegiatan ini menjadi langkah proaktif Polres Malang dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malang. Dengan melibatkan berbagai unsur keamanan, termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Polres Malang memastikan bahwa pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kami memberikan perhatian khusus terhadap proses distribusi logistik Pemilu ini untuk mencegah potensi gangguan yang dapat merugikan kelancaran pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Malang,” kata Ipda Dicka saat dikonfirmasi di Polres Malang, Selasa (13/2/2024).

Selain pengawalan, petugas keamanan juga memberikan pengarahan dan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta unsur pemerintahan setempat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan baik dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Ipda Dicka menyebut, pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari PPK ke PPS di setiap desa juga melibatkan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kehadiran mereka di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mendukung kelancaran proses distribusi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Link Banner

Dengan dilaksanakannya pengawalan ini, Polres Malang berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya Pemilu yang transparan, aman, dan damai di wilayah Kabupaten Malang.

Seluruh pihak diimbau untuk bekerja sama dan mendukung upaya-upaya keamanan yang dilakukan guna menjamin suksesnya Pemilu 2024 di tingkat lokal.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal guna memastikan setiap tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (*)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *