PIMPINAN TOKOH AGAMA DAN UMAT HINDU KOTA MALANG BERKOMITMEN KAWAL PEMILU DAMAI 2024

SIARINDOMEDIA.COM – Umat Hindu di Kota Malang menunjukkan komitmen dan partisipasi aktif mereka dalam menjaga ketertiban dan kedamaian dalam proses pemilihan umum tahun 2024.

Hal tersebut ditunjukkan dalam agenda yang bertajuk Doa Shanti Puja Pemilu Damai 2024 yang digelar di Pura Luhur Dwija Warsa, Buring, Kota Malang, Kamis (8/2/2024).

Dalam momentum ini, agenda diawali dengan Doa Puja Shanti yang dipimpin oleh Pandita Satya Dharma Putra Nirmala dan 20 Pinandita serta diikuti ratusan umat Hindu Kota Malang.

Prosesi doa tersebut berjalan kurang lebih satu setengah jam dengan melantumkan puja mantra dilanjutkan dengan Purwa daksina dan sembahyang bersama.

BERHARAP BERKAH. Doa Puja Shanti yang dipimpin oleh Pandita Satya Dharma Putra Nirmala dan 20 Pinandita serta diikuti ratusan umat Hindu Kota Malang. Foto: Ist

Di lain sisi, giat ini dihadiri langsung oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Malang, Prof. Ir. I Made Wartana MT. Dalam sambutannya, Made Wartana memberikan arahan kepada umat Hindu agar turut serta menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Sebagai umat Hindu di Kota Malang kita harus berkomitmen untuk mendukung jalannya pemilu dengan damai. Kami percaya bahwa kerukunan antarumat beragama adalah modal utama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera,” ucap Made Wartana.

Link Banner

Selepas itu, agenda dilanjutkan dengan pembacaan teks pernyataan bersama dalam Shanti Puja Pemilu Damai 2024 yang dibacakan langsung oleh Jro Mangku Gede I Wayan Maruta selaku Pemangku Pura Luhur Dwijawarsa Kota Malang, Ketua PHDI Kota Malang, Prof. Ir. I Made Wartana MT., Ketua Yayasan Pura Luhur Dwijawarsa, Wayan Sunarya, Ketua Prajaniti Kota Malang, Tri Wahyu Nugroho dan beberapa Tokoh Umat Hindu lainnya.

Di akhir agenda, 12 pimpinan lembaga Hindu Kota Malang menandatangani pernyataan bersama dalam Shanti Puja Pemilu Damai 2024.

KOMITMEN BERSAMA. Teks Pernyataan Bersama dalam Shanti Puja Pemilu Damai 2024 yang ditandatangani 12 pimpinan lembaga Hindu Kota Malang. Foto: Ist

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *