EMIL DARDAK KE PELAKU STARTUP KOTA MALANG: EKSPLORE TEKNIK JUALAN ONLINE

SIARINDOMEDIA.COM – Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, turut meramaikan agenda Ramah Tamah 2023 yang diadakan oleh Stasion di Gedung Malang Creative Center (MCC), Jumat (5/5/2023). Dalam sambutannya yang diutarakan melalui video, Wagub Jatim tersebut menekankan kepada para pelaku startup Kota Malang agar dapat mengeksplore teknik berjualan secara online.

“Kalau kita masuk marketplace kita harus bersaing dengan ribuan bahkan puluhan ribu produk pesaing,” ucap Emil.

“Bagaimana membangun daya saing. Bagaimana membuat produk kita mudah dicari. Teknik-teknik ini belum banyak dikuasai dan harus kita eksplore,” imbuhnya.

Selain itu, dalam sambutannya Emil juga memaparkan terkait perkembangan ekonomi global. Mulai dari ekonomi pasca pandemi hingga inflasi. Namun suami Arumi Bachsin tersebut tetap memberi semangat dan optimisme kepada para pelaku startup karena pada dasarnya Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekuatan pasar domestik.

Link Banner

“Tentu kita jangan sampai pesimis. Karena kita tahu bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki kekuatan pasar domestik. Indonesia sebenarnya adalah negara yang tidak terlalu rentan terhadap pihak-pihak luar,” ujar Emil.

“Tapi, untuk menyikapi itu perlu penumbuhan dari pelaku ekonomi termasuk generasi mudanya,” pungkasnya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *