PEMILIK TOKO DI MALANG PLAZA SUDAH DIPERBOLEHKAN MENGECEK TOKONYA

SIARINDOMEDIA.COM – Para pemilik toko di Malang Plaza sudah mulai diperbolehkan mengecek dan mengambil barang-barang yang masih tersisa di dalam tokonya pada Kamis (4/5/2023). Pengecekan barang yang dilakukan oleh para pemilik gerai langsung didampingi oleh kepolisian dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang.

BPBD Kota Malang mendata para pemilik toko Malang Plaza
MENDATA PEMILIK TOKO. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang bersama pihak kepolisian mendata para pemilik toko yang hendak mengecek tokonya di Malang Plaza, Kamis (4/5/2023). Foto: Izzuddin

Pasca peristiwa kebakaran di Malang Plaza pada hari Selasa (2/5/23), tempat tersebut terus dijaga ketat oleh aparat keamanan. Mulai dari warga sekitar, pemilik toko hingga wartawan, tak satupun diberi akses untuk masuk di area Malang Plaza.

Sebelumnya, para pemilik toko di Malang Plaza berkumpul mengadakan diskusi bersama secara eksklusif di alun-alun Kota Malang. Selepas itu, mereka bersama-sama menuju Malang Plaza untuk meminta dispensasi agar bisa mengecek dan mengambil barang-barang yang sekiranya masih bisa diselamatkan.

Akhirnya, sekitar pukul 15:00 WIB, jajaran kepolisian dengan dibantu oleh tim BPBD Kota Malang mengawal dan mendampingi para pemilik toko untuk mengecek tokonya. Sebelum memastikan semuanya aman, semua pemilik toko wajib menyetorkan KTP dan mengisi data diri yang telah disediakan oleh tim BPBD Kota Malang

Khusus hari ini, Kamis (4/5/23), tim BPBD Kota Malang dan kepolisian hanya mempersilakan lima orang saja untuk mengecek barang-barang di tokonya. Dari kuota lima orang tersebut, kepolisian memprioritaskan untuk pemilik toko yang memiliki brangkas dan toko terletak di lantai bawah.

Toko di Malang Plaza ludes
LUDES. Para pemilik toko mengecek tokonya yang ada di lantai bawah Plaza Malang, Kamis (4/5/2023). Foto: Izzuddin

Para pemilik toko yang tidak sempat mengecek tokonya hari ini, akan dilanjutkan besok pukul 08:00 WIB dengan dikawal dan didampingi secara langsung oleh kepolisian dan tim BPBD Kota Malang.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *