KORMI KOTA MALANG BERHARAP FORDA JATIM 1 2023 JADI FESTIVAL YANG DIGEMARI SEMUA KALANGAN

SIARINDOMEDIA.COM – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang berharap Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) 1 2023 Jatim bisa menjadi event yang digemari semua kalangan masyarakat.

“Ada kreasi-kreasi budaya, ya tentunya dengan tata panggung, tata letak dan lighting kekinian,” ujar RM. Achjadi selaku sekretaris panitia Forda 1 2023 Jatim saat ditemui reporter Siarindo media di Stadion Gajayana, Rabu (3/5/2023).

“Jadi, harapannya Forda ini bisa dinikmati siapa saja. Dari usia dini sampai lansia. Semua bisa menikmati,” imbuh Abah Yadi, panggilan akrabnya.

Dalam agenda seremoni pembukaan yang akan digelar pada 27 Mei mendatang di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Abah Yadi mengutarakan bahwa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan membuka secara langsung event olahraga masyarakat ini.

Selain itu, agenda pembukaan juga akan dimeriahkan langsung oleh penampilan seni asli Malang yaitu Tari Beskalan dan Topeng Bapang Malangan.

“Jadi ada beberapa tarian, penampilan-penampilan yang sudah dikemas yang tentunya secara profesional akan ditampilkan,” ucap Abah Yadi.

Link Banner

“Karena nantinya akan diliput banyak media, baik yang nasional dan lain-lain sehingga kita perlu menyajikan satu suguhan tontonan yang menarik di dalam event festival olahraga di Kota Malang” lanjutnya.

Bagi Abah Yadi, KORMI Kota Malang tidak menggunggulkan satu cabor, namun fokus yang dilakukan oleh para pengurus KORMI Kota Malang adalah menerapkan tri sukses, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses acara.

Lebih jauh lagi, KORMI Kota Malang tidak menarget terlalu tinggi di event perdana KORMI tingkat daerah ini. Sebab bagi tuan rumah, bertanding secara fun dan menjalin silaturahmi antar KORMI Jatim adalah yang lebih penting.

“Ndak usah terlalu muluk-muluklah, karena ini kan event pertama. Kita fun saja, bukan seperti harus bilang kemenangan kan tidak,” ucap Abah Yadi.

Link Banner

“Yang penting bagaimana meningkatkan silaturahmi dan persatuan kesatuan bangsa ini. Kita berusaha jadi yang terbaik saja,” pungkasnya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *