FORDA JATIM 1 2023 PERTANDINGKAN 3 KELOMPOK OLAHRAGA MASYARAKAT

SIARINDOMEDIA.COM – Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Jawa Timur 1 2023 akan segera dibuka tanggal 27 Mei mendatang di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM). Event olahraga rekreasi daerah pertama yang digelar di Malang ini akan mempertandingkan 3 kelompok atau kategori olahraga masyarakat.

Ketiga kategori tersebut adalah: Pertama, jenis olahraga petualangan dan tantangan. Kedua, jenis olahraga kesehatan dan kebugaran. Ketiga, jenis olahraga seni dan budaya.

RM. Achjadi selaku sekretaris panitia pelaksana menjelaskan bahwa Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang sejauh ini sudah mempersiapkan segala kebutuhan Forda 1 Jatim 2023 jauh-jauh hari.

“Kita sudah mempersiapkan semua untuk Forda yang nanti gelarannya dimulai 27-30 Mei 2023 di Kota Malang,” ucap Achjadi selepas rapat internal panitia Forda Jatim 1 2023 kepada reporter Siarindo Media, Rabu (3/5/2023).

Selain itu, sekretaris Panlak tersebut juga memaparkan ada 109 nomor atau jenis lomba yang akan dilombakan dan diikuti 22 kota dan kabupaten se-Jatim.

Forda Jatim 1 2023 ini adalah kesempatan untuk para atlet sebelum menuju ke Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang akan digelar di Bandung pada tanggal 2-9 Juli mendatang.

Link Banner

“Forda ini adalah sebagai persiapan sebelum mereka kita berangkatkan ke Fornas yang akan berlangsung di Bandung pada tanggal 2-9 Juli 2023,” ujar pria yang akrab dipanggil Abah Yadi ini.

Lebih jauh lagi, KORMI Kota Malang berpesan pada para atlet agar bisa bertanding secara fun dan tidak merasa terbebani, karena festival yang dihelat di Malang selama 4 hari ini adalah event pertama tingkat daerah yang dilaksanakan oleh KORMI itu sendiri.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *