UNISMA PERINGATI HARDIKNAS DENGAN UPACARA BERSARUNG

SIARINDOMEDIA.COM – Universitas Islam Malang (Unisma) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar upacara bendera. Uniknya, seluruh pesertanya mengenakan sarung.

Menurut Rektor Unisma, Prof Dr Masykuri MSi, peringatan Hari Pendidikan Nasional bertujuan untuk mengingat jasa-jasa pahlawan dalam dunia pendidikan. Selain itu, 2 Mei juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

“Lewat pendidikan, sumberdaya manusia merupakan kunci membangun peradaban dan daya saing bangsa,” ungkap Prof Masykuri, Selasa (2/5/2023).

Rektor Unisma di Hardiknas
PERINGATI HARDIKNAS. Rektor Unisma Prof Dr Masykuri MSi saat membacakan amanat upacara. Foto: Dedik Achmad

Dalam amanat upacara, Rektor Unisma juga menyampaikan jika manusia sebagai hamba Allah dalam menjalankan tugas kekhalifahan, dibekali akal fikiran. Juga dipandu dan dibimbing oleh kitab suciNya.

Link Banner

Al Quran Al Karim mengajarkan kepada manusia, bahwa upaya membangun peradaban yang mampu mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan keselamatan.

Setidaknya harus berasaskan kepada tiga hal prinsip yang menjadi spirit pembangunan peradaban dan pengembangan kebudayaan, yaitu prinsip ketuhanan, kemanusiaan dan kedamaian.

Mengenai upacara mengenakan sarung, kampus ini memang telah lama mencanangkan kuliah bersarung. Tiap Jumat seluruh pimpinan dan dosen serta staff wajib mengenakan sarung. Tak terkecuali pada peringatan hari besar seperti Hardiknas kali ini.

Author

  • Dedik Achmad

    Kuli tinta yang gemar rebahan sekaligus doyan makan. Namun terobsesi pengen jadi manusia yang manfaat dunia akherat.

    Lihat semua pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *