PREDIKSI LAGA PERDANA SEA GAMES 2023 TIMNAS INDONESIA KONTRA FILIPINA

SIARINDOMEDIA.COM – Timnas Indonesia akan mengawali laga perdana di SEA Games 2023 kontra Filipina. Garuda Muda tergabung di grup A bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste dan Tuan Rumah Kamboja.

Sebelumnya, anak asuh Indra Sjafri sudah tiba di Kamboja pada Selasa (25/4/2023) dan berlatih sehari kemudian.

Pada latihan tersebut, Indra memantau para pemain yang diyakini siap tampil dan menjalani start yang baik pada laga melawan tim muda The Azkals.

Demi meraih hasil positif sejak laga perdana, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Indra Sjafri diprediksi akan menurunkan formasi 4-2-3-1.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Bagas Kaffa, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho dan Pratama Arhan.

Untuk dua gelandang pivot bakal ditempati Ananda Raehan dan Alfeandra Dewangga. Selanjutnya, pemain yang ditakuti media Vietnam The Thao 247, yakni Witan Sulaeman akan beroperasi sebagai winger kanan. Sementara itu, di sisi sebelahnya ada Marselino Ferdinan.

Link Banner

Marselino Ferdinan kerap kali diturunkan sebagai winger kiri. Saat Timnas Indonesia mentas di Piala AFF 2022, pelatih Shin Tae-yong beberapa kali memainkan Marselino Ferdinan di area tersebut.

Indra mengklaim seluruh skuad sudah mendapat kesempatan untuk melakukan recovery usai tiba di Kamboja, sehingga pihaknya kini dapat segera mempersiapkan line-up yang bakal diturunkan di laga pembuka Indonesia vs Filipina.

Seperti diketahui, Indra Sjafri sebelum telah menunjuk sebanyak 20 pemain untuk diboyong ke SEA Games 2023 Kamboja. Sejumlah nama baru seperti Haykal Alhafiz dan Jeam Kelly Sroyer diberi kesempatan unjuk gigi dalam perhelatan dua tahunan ini.

Beberapa pemain langganan Timnas Indonesia seperti Witan Sulaeman, serta pesepak bola yang tengah berkarier di luar negeri, yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan pun turut dipanggil demi membela Merah Putih.

Link Banner

Indra menegaskan bahwa seluruh pemain berada dalam kondisi bugar usai menjalani latihan perdana. Marselino yang sebelumnya baru melakukan perjalanan panjang dari Belgia pun sukses beradaptasi dan tidak mengalami jet lag parah.

“Semua pemain, 20 orang, sehat semua dan dalam keadaan fit, termasuk Marselino. (Dia) sudah bisa adaptasi dan tidak jet lag lagi. Besok, Alhamdulillah, sudah 100 persen pulih semua para pemain,” tutur Indra dari situs resmi PSSI.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *