TUAN RUMAH KAMBOJA GRATISKAN TIKET SEA GAMES 2023

TIMNAS INDONESIA U-22 TETAP OPTIMIS DAN BERMAIN ALL OUT

SIARINDOMEDIA.COM – Tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja, akan menggratiskan tiket nonton SEA Games 2023. Meski demikian hal tersebut tidak akan menjadi kendala bagi Timnas Indonesia U-22 dan akan tetap optimis dan bermain secara all-out.

SEA Gemas yang akan dihelat di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang, sudah dipastikan akan dihadiri jutaan pasang mata, sebab Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen, sebelumnya telah mengumumkan bahwa semua tiket menonton SEA Games 2023 akan digratiskan.

Hal ini berlaku untuk penonton tuan rumah maupun orang asing. Tiket gratis ini bakal berlaku untuk semua pertandingan cabang olahraga, pembukaan hingga penutupan SEA Games 2023.

Bagi Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22, hal ini akan menjadi poin positif bagi penggemar sepakbola.

“Saya sama saja, mau gratis atau bayar, silakan saja,” ujar Indra.

Meski event yang diadakan setiap dua tahun sekali masih dibuka awal Mei mendatang, khusus cabang olahraga sepakbola dimulai lebih dahulu pada 29 April 2023.

Link Banner

Anak Asuh Coach Indra akan bergabung di grup A bersama tim tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Dalam hal supporter, Kamboja akan lebih diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah. Tentu saja situasi ini bisa menjadi kelemahan bagi timnas U-22 Indonesia.

Menanggapi hal ini, Indra Sjafri mengatakan tidak ada masalah meski tim lawan akan mendapatkan banyak dukungan dari suporter. Menurutnya mental anak asuhnya sudah lebih baik.

Sebab rata-rata pemainnya sudah tampil reguler di Liga 1 dan pastinya sudah memiliki pengalaman ditonton banyak suporter lawan. Untuk itu, pelatih berusia 60 tahun tersebut tak mempermasalahkannya.

“Tidak ada pengaruh, kita sering ditonton banyak orang. Apalagi melihat liga kita paling ramai kalau soal penonton,” tutur mantan pelatih Timnas U-19 dan Direktur Teknik PSSI tersebut.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *