LENGANG, MALAM TAKBIRAN DI SEBAGIAN JALAN UTAMA KOTA MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H jatuh pada tanggal 22 April 2023. Namun pada malam takbiran kali ini Kota Malang terlihat lengang.

Kota Malang yang di dominasi oleh mahasiswa bahkan warga pendatang tersebut, sudah dari beberapa hari meninggalkan Kota Malang untuk merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing.

Hal tersebut sudah menjadi fenomena tahunan bagi warga Kota Malang, yang merasakan lengangnya kota mereka saat malam lebaran seperti ini.

Kendati demikian beberapa warga di Kota Malang terlihat merayakan malam takbiran dengan arak-arakan obor serta gamelan, seperti yang terjadi di Jalan raya Mergosono Kota Malang.

Malam takbiran di Mergosono
TAKBIRAN KELILING. Suasana berbeda di malam takbiran di Mergosono, Kota Malang. Foto: Yusrir Roisati

Waktu masih menunjukan pukul 7 malam namun jalanan di Kota Malang tampak sepi dan lengang, pantauan Siarindo Media, Jumat (21/04/23).

Jalan Terusan Surabaya hingga Jalan Sigura-gura, yang biasanya menjadi titik kemacetan terlihat lancar untuk arus kendaraannya.

Link Banner

Begitu juga di Jalan MT Haryono hingga Jalan Soekarno Hatta, arus kendaraan terpantau lancar dan tidak ada kemacetan seperti hari biasanya.

Jalan Terusan Surabaya sepi di malam takbiran
SEPI. Di Jalan Terusan Surabaya hanya sedikit kendaraan yang terlihat lalu lalang. Foto: Yusrir Roisati

Hanya beberapa titik yang mengalami kepadatan kendaraan, seperti di area Alun-Alun Merdeka Kota Malang. Dikarenakan sepanjang jalan tersebut merupakan titik pusat perbelanjaan pakaian.

Terdengar sayup-sayup kumandang suara takbir di Musholla maupun Masjid yang berada disekitaran jalan. Serta riuh kembang api yang banyak terlihat menyinari langit malam.

Idul Fitri tahun ini memang tidak serempak. Sebagian sudah merayakannya pada hari Jumat 21 April 2023.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *