KURANGI KEMACETAN ARUS MUDIK, PEMKAB SIDOARJO KEMBALI ADAKAN PROGRAM MUDIK GRATIS 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo kembali mengadakan program Mudik Gratis tahun 2023. Program tersebut adalah bentuk kepedulian Pemkab Sidoarjo kepada warganya yang ingin menjalani Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman mereka masing-masing. Selain itu, tujuan diadakannya agenda ini adalah untuk mengurangi kemacetan arus mudik di jalan raya.

“Ini adalah upaya untuk mengurangi beban di jalan, terutama di waktu mudik seperti ini dimana semua mobil pribadi dan sebagainya sangat banyak sekali,” ujar Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo.

Para warga Sidoarjo secara resmi diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor bersama Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman dan Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Masarum Djatilaksono di depan pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Kamis (20/4/2023).

Jajaran Pemkab Sidoarjo lepas mudik gratis 2023
SEDIAKAN 28 BUS. Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo saat menghadiri pelepasan warga Sidoarjo dalam program Mudik Gratis di depan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Kamis, 20 April 2023. Foto: Izzuddin

Dalam agenda Mudik Gratis ini, Pemkab Sidoarjo menyediakan 28 unit bus untuk memfasilitasi kurang lebih 1.450 warga Sidoarjo. 28 Bus tersebut mengantarkan para warga Sidoarjo mudik di berbagai wilayah Jawa Timur, mulai dari Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Blitar, Banyuwangi hingga Jember.

Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo, menjelaskan bahwa jumlah tersebut mengalami peningkatan daripada program mudik pada tahun sebelumnya.

“Ada peningkatan daripada tahun kemarin, dan yang terpenting adalah dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama DPR bersama Pak Dandim dan Kapolres memberikan atensi kepada warga Sidoarjo yang kebetulan melaksanakan hari raya di kampung halaman,” ucap Putra KH. Ali Masyhuri tersebut.

Link Banner

“Harapan kami bahwa semoga Idul Fitri ini berasa seperti di kampung sendiri. Termasuk juga yang tidak melaksanakan mudik di tahun 1444 ini,” imbuhnya.

Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo
MENINGKAT DIBANDING TAHUN LALU. Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo saat konferensi pers setelah melepas secara simbolis peserta Mudik Gratis 2023 di depan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Kamis 20 April 2023. Foto: Izzuddin

Selain itu, Bupati Sidoarjo juga berpesan kepada para warga yang ikut program ini agar bisa menjaga rumah yang ditinggal selama mudik di kampung halaman.

“Tadi saya sampaikan untuk berhati-hati terhadap rumah yang sudah ditinggalkan di kampung halaman,” tutur Muhdlor.

“Semua harus dipastikan save dan aman, sehigga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya,” pungkasnya.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *