MECKY TATA, LEGENDA SINGO EDAN BERPULANG

AREMA FC SAMPAIKAN BELA SUNGKAWA

SIARINDOMEDIA.COM – Legenda Singo Edan, Mecky Tata, hari Selasa (18/4/2023), berpulang di usia 58 tahun. Kabar wafatnya pemain yang membawa Arema juara Galatama XII 1992/1993 ini membuat berbagai kalangan di dunia sepak bola tanah air turut menyampaikan bela sungkawa, termasuk dari Arema FC.

Melalui akun Twitternya, Arema FC mengucapkan duka cita atas kepergian Mecky Tata.

Selamat jalan Mecky Tata

Terimakasih atas jasa besarmu untuk Arema.


Mecky Tata merupakan pemain kelahiran Papua generasi pertama yang memperkuat Arema di Liga Sepak Bola Utama (Galatama).

Bersama dua rekannya, Dominggus Nowenik dan Panus Korwa, mereka bertiga kemudian sukses membawa Arema menjadi tim yang disegani kala itu. Mecky juga menjadi pencetak gol pertama Arema sepanjang berdirinya Singo Edan.

Link Banner

Mecky Tata membela Arema selama 10 musim hingga tahun 1998. Di musim IX 1988/1989, dia bersama Dadang Kurnia menjadi top skorer Galatama dengan torehan 18 gol. Karena sebagian besar gol yang diciptakannya melalui sundulan kepala, striker bertubuh ramping ini dijuluki ‘Kepala Emas’.

Mecky Tata bersama Arema
LEGENDA SINGO EDAN. Mecky Tata (dilingkari putih) adalah pencetak gol perdana Arema saat melawan Makassar Utama. Foto: @we_aremania/Twitter

Selain Arema, Mecky Tata juga pernah bermain membela Persipura Jayapura, Gelora Dewata dan Persik Kediri.

Usai gantung sepatu, dia sempat menjadi pelatih Persik Kediri U-21.

Hingga datanglah kabar duka mengenai kepergian Mecky Tata untuk selamanya. Legenda Arema ini menghembuskan nafas terakhirnya di Abepura, Jayapura, Selasa (18/4/2023) tengah malam di usia 58 tahun.

RIP. Selamat jalan Sahabat.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *