GERBANG TOL MENANGGAL SURABAYA MULAI DIPADATI KENDARAAN PEMUDIK

SIARINDOMEDIA.COM – Kendaraan pemudik mulai memadati gerbang Tol Menanggal, Surabaya pada Selasa (18/4/2023) sore hari. Bahkan antrean mengular sekitar 500 M hingga 1 Km.

Namun demikian, untuk arus lalu lintas setelah pintu keluar Tol Menanggal terpantau ramai lancar.

Padatnya kendaraan di sejumlah ruas tol ini membuat tak sedikit pemudik yang terlihat beristirahat di beberapa rest area.

Sebagai tambahan informasi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengembangkan Aplikasi Travoy sebagai asisten digital perjalanan dengan sejumlah fitur unggulan yang terintegrasi dari Jasa Marga Tollroad Command Center dan dapat diakses oleh masyarakat.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, menjelang arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Aplikasi Travoy siap melengkapi aplikasi navigasi yang kerap digunakan oleh masyarakat seperti Google Maps dan Waze.

“Keunggulan Aplikasi Travoy versi baru akan membantu pengguna jalan dalam menyiapkan perjalanan dengan lebih baik lagi. Sejumlah fitur baru yang dikembangkan di antaranya yaitu fitur Event Lalu Lintas yang telah dilengkapi dengan Push Notification untuk memberikan informasi update informasi lalu lintas jalan tol secara otomatis tanpa harus membuka aplikasi Travoy terlebih dahulu,” terang Lisye.

Link Banner

“Sebagai peningkatan dari fitur sebelumnya, Travoy kali ini memberikan kemudahan untuk dapat mengakses CCTV melalui halaman depan aplikasi,” lanjutnya.

Fitur baru lainnya, Lisye menambahkan, yaitu fitur Chat Us.

Dengan fitur ini, pengguna jalan akan diarahkan ke layanan pesan WhatsApp berbasis Artificial Intelligence (AI) yang terintegrasi dengan Jasa Marga Integrated Digitalmap (JID).

Pintu masuk tol
CHAT US. Untuk membantu memudahkan pemudik yang melewati jalan tol, PT Jasa Marga meluncurkan Aplikasi Travoy. Foto: Ayu Dayang Lestari

Lisye juga menjelaskan, untuk kebutuhan darurat pengguna jalan memiliki pilihan untuk terhubung dengan Live Agent Call Center 14080.

“Jasa Marga juga mendorong pengguna jalan untuk menggunakan fitur Resi/Struk Digital. Pengguna jalan dapat melihat riwayat transaksi tol selama tujuh hari ke belakang serta mencetaknya dalam bentuk digital yang berlaku sebagaimana resi/struk fisik di gerbang tol. Cukup masukkan nomor e-toll yang digunakan untuk dapat menggunakan fitur ini,” tandasnya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *