RAIH LAILATUL QADAR, RIBUAN JAMAAH PADATI MASJID JAMI DI MALAM 21 RAMADHAN

SIARINDOMEDIA.COM – Dalam upaya meraih Malam Lailatul Qadar, ribuan jamaah berbondong-bondong datang memadati Masjid Agung Jami Malang pada malam 21 Ramadhan atau Selasa (11/4/2023).

Ribuan jamaah tersebut penuh, mulai dari dalam dan luar masjid hingga alun-alun Kota Malang. Mereka melakukan iktikaf serta sholat malam yang dilakukan rutin di sepuluh malam ganjil bulan Ramadhan.

Sebab diyakini, pada malam ganjil Bulan Ramadan tersebut akan turunnya Lailatul Qadar atau yang disebut dengan malam kemuliaan.

Rutinitas sholat malam ini dimulai dari malam ganjil, 21 hingga malam 29.

Link Banner

Ribuan jamaah di Masjid Agung Jami memulai untuk melakukan iktikaf dengan mendengarkan ceramah atau kajian penceramah, berdoa bersama, sholat malam berjamaah hingga diakhiri dengan dzikir dan membaca doa witir.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul sebelas dini hari hingga pukul satu pagi.

Meski demikian, sebelum pukul sebelas Masjid Jami sudah penuh dengan jamaah yang ingin melakukan ibadah guna mendapat Lailatul Qadar.

Jamaah usai sholat malam
SEPERTI DI MADINAH. Ribuan jamaah pasca sholat malam. Foto: Nabila Zulfa

Tidak hanya jamaah sholat saja. Di sana, banyak pedagang yang menjual buku seperti doa witir, karpet plastik, dan juga berbagai jajanan serta kopi.

Pedagang tersebut banyak dijumpai di luar masjid, alun-alun, hingga area seputar Jalan Kauman, Malang.

Meskipun ramai banyak jamaah yang senang karena euforianya seperti di Kota Madinah.

“Ramainya sudah kayak di Madinah, full. Apalagi kalau nanti di malam 29, mbak,” jelas Pipit, jamaah yang hadir di Masjid Agung Jami Malang.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *