HIMA DINIA PAPARKAN 3 POIN PENTING PENILAIAN FASHION MUSLIM CREATIVE SIARFEST 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Hima Roiku Dinia, salah satu juri lomba Fashion Muslim Creative Siarindo Ramadhan Festival (SIARFEST) 2023 memaparkan 3 poin penting penilaian peserta lomba. Pertama, gaya busana yang menutup aurat. Kedua, kenyamanan. Ketiga, keindahan.

“Yang pertama fashion muslim itu tentu harus memperhatikan aspek menutup aurat dan kenyamanan untuk beribadah,” papar Dinia.

“Kemudian yang kedua adalah kenyamanan. Poin ini penting karena percuma menggunakan fashion mentereng tapi tidak nyaman digunakan. Kalau sudah tidak nyaman akan mengurangi tingkat kepercayaan diri,” lanjut perempuan asal Tulungagung tersebut.

“Aspek ketiga adalah keindahan. Jika dua poin sebelumnya sudah terpenuhi, berarti tinggal menambahkan aksesoris atau mix and match busana itu sendiri,” imbuhnya lagi.

Selain ketiga poin tersebut, perempuan yang berprofesi sebagai Copywriter di Solutive.id ini, menambahkan poin lain penilaian dari dewan juri Fashion SIARFEST 2023. Poin tersebut adalah kesesuaian busana dengan tema SIARFEST 2023, ekspresi peserta dan penguasaan panggung.

Di kursi dewan juri fashion, Dinia tidak sendirian. Dia ditemani Noladita perempuan lulusan Arva School of Fashion, Program Fashion Design tahun 2019, serta Salsabila Nur Hajidah wanita yang pernah menjadi bagian Duta Hijab Radar Malang 2020-2021.

Link Banner

Lebih jauh lagi, Dinia menilai bahwa Lomba Fashion Muslim Creative SIARFEST 2023 ini sangat penting karena bisa meningkatkan daya kreativitas anak-anak khususnya di bidang tata busana.

“Menurut saya penampilan mereka sangat menarik sekali. Tentu ini berkat dukungan dari para orang tua mereka. Baik di aspek tata busana, mengajari catwalk hingga kepercayaan diri,” ujar Dinia.

“Bagi saya, ini skill yang perlu dikembangkan lagi dalam diri anak. Karena saya yakin potensinya bakal menjadi lebih besar di kemudian hari,” pungkas mahasiswi Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Malang tersebut.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *