PASAR SANTAI, EVENT ENTREPRENEUR MUDA KOTA MALANG KENALKAN PRODUK UMKM

SIARINDOMEDIA.COM – Pasar Santai merupakan salah satu event yang banyak memikat para kawula muda di Kota Malang. Event yang berlangsung 8 hingga 16 April 2023 tersebut menjadi ajang untuk mendongkrak usaha UMKM masyarakat terutama para entrepreneur muda yang memulai usaha bisnis.

Mendapat antusias yang tinggi, Pasar Santai kini menggandeng beberapa Studio Kreatif di Kota Malang. Tak hanya itu event tersebut juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti, taman bermain anak, Photobox, Barbershop, dan meja ping pong. Semua fasilitas ini tentunya agar membuat pengunjung nyaman dan dapat menambah minat pengunjung.

Pameran Studio Kreatif
PAMERAN STUDIO KREATIF. Pasar Santai kini menggandeng studio kreatif untuk mendongkrak antusias pengunjung, utamanya anak-anak muda. Foto: Yusrir Roisati

Prilla, panitia Pasar Santai mengatakan, untuk biaya registrasi booth UMKM memiliki biaya yang terbilang cukup murah yaitu 200 ribu.

“Kalau untuk biaya regist booth UMKM 200 ribu”, ujar Prilla

“Dan ada potongan 10% dari tiap penjualan untuk biaya operasional acara Pasar Santai”, lanjutnya.

Event yang diadakan tiap tahun ini, tidak melulu di tempat yang sama. Tahun lalu Pasar Santai diadakan di gedung Sarinah Kota Malang dengan live music. Namun kali ini Pasar Santai bertempat di MCC

Link Banner

Untuk event tambahan, Pasar Santai hanya mengadakan Talkshow Kreatif, dengan para pelaku bisnis usaha kecil.

Produk Crafting
PRODUK CRAFTING. produk buatan tangan menjadi barang unggulan yang dijual di Pasar Santai. Foto: Yusrir Roisati

Talkshow yang dibawakan di Pasar Santai membawakan materi tentang kiat-kiat memulai usaha ataupun membahas tentang industri-industri kecil. Para pembicaranya pun merupakan anak-anak muda pelaku bisnis di Kota Malang.

Untuk omsetnya penjualannya terbilang cukup tinggi. Barang-barang yang dijual di Pasar Santai merupakan hasil buatan tangan (crafting) serta ada beberapa stand produk yang dijual seperti brand kaos, tas, dan sepatu.

“Kalau untuk barang-barang kita menekankan ke crafting, walaupun tidak menutup kemungkinan seperti brand baju dan tas”, tutup Prilla.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *