MOOIFILMS GANDENG ADM TEKNOLOGI GELAR WORKSHOP FILM PENDEK DI GEDUNG MCC

SIARINDOMEDIA.COM – Mooifilms berkolaborasi dengan ADM Teknologi menggelar agenda Workshop bertajuk ‘Fidekfest’ di studio bioskop lantai 5 Gedung Malang Creative Center (MCC). Workshop ini digelar pada 4 dan 5 April 2023.

Adistya Dwi Kurniawan selaku ketua pelaksana Fidekfest menjelaskan bahwa semua kalangan boleh mengikuti workshop ini, namun mayoritas audiensnya dari mahasiswa dan siswa SMK-SMA jurusan broadcasting dan perfilman se-Kota Malang.

Workshop ini digelar di dua studio bioskop Gedung MCC. Di studio pertama, pada hari pertama digunakan untuk materi Cinematography dan Directing yang disampaikan oleh Enggong Supardi dan Ismail Fahmi Lubis. Sementara di studio dua digunakan untuk materi Video Editing and Color Grading yang diampuh oleh Ahsan Andrian.

Berbeda dengan hari pertama, hari kedua menggunakan satu studio saja karena Apni Jaya Putra selaku pemateri memutuskan menggabung dua materi menjadi satu sesi.

Mantan Direktur Program dan Berita TVRI tersebut menyampaikan materi terkait Story Development for Short Film and Documentary dan materi Artificial Inteligensia (AI) in Digital Production.

Selain Apni, hari kedua juga diisi materi tentang Script Writing yang disampaikan oleh Yosoft dan materi terkait IP Based Production and Live Streaming yang dibawakan oleh ADM Teknologi.

Izzuddin dengan Ketua Panitia Fidekfest
UNTUK SEMUA KALANGAN. Reporter Siarindo Media bersama Adistya Dwi Kurniawan, Ketua Panitia Fidekfest. Foto: Izzuddin

Wawan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya agenda ini adalah agar bisa membangun ekosistem film pendek yang ada di Malang.

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Business Development di Mooifilm tersebut berharap agar para sineas yang ada di Jakarta dapat memberi support para sineas yang ada di Malang.

“Jadi outputnya memang kita jelas bahwa nanti teman-teman di Malang ini fokusnya di ekosistem film pendek,” papar Wawan.

“Kita pinginnya teman-teman yang ada di Jakarta bisa support pemateri bahkan sampai sponsorship,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wawan juga menjelaskan, selain agenda workshop dan diskusi film pendek, rangkaian Fidekfest lainnya adalah lomba film pendek yang digelar pada bulan Mei mendatang. Dalam event lomba tersebut, Fidekfest akan berkolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang.

Wawan berharap dengan banyaknya jurusan broadcasting dan film di Malang bisa menjadi daya jual dan ekosistem film pendek di Kota Malang semakin berakselerasi.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *