RESMI DILANTIK, DITO ARIOTEDJO GESER NADIEM MAKARIM SEBAGAI MENTERI TERMUDA KABINET JOKOWI

SIARINDOMEDIA.COM – Dito Ariotedjo resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023) petang. Status tersebut menjadikan Dito sebagai Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju menggeser Nadiem Makarim.

Sebelumnya, ketika awal Nadiem menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dia berusia 35 tahun. Namun Dito tiga tahun lebih muda yaitu 32 tahun ketika resmi dilantik Presiden menjadi menterinya.

Di sisi lain, Menpora Dito juga pernah tercatat meraih predikat 30 Under 30 oleh Forbes Indonesia pada 2020. Predikat itu diraih atas gerakan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang dipimpinnya di bawah naugan Partai Golkar saat itu.

Di dunia olahraga pun demikian, pria kelahiran 25 September 1990 tersebut  juga pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Kemudian pada 2021 lalu, dia bekerja sama dengan Raffi Ahmad membentuk RANS Sport sekaligus menjabat sebagai Chairman RANS Nusantara FC dan bagian dari RANS PIK Basketball.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *