RESMI BUBAR, ERICK THOHIR BERI APRESIASI KEPADA PANITIA PELAKSANA PIALA DUNIA U-20

SIARINDOMEDIA.COM – Setelah Presiden Jokowi secara resmi membubarkan Timnas U-20, Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan para panitia pelaksana Piala Dunia U-20 (LOC FIFA U-20) untuk mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi.

Dalam pertemuan yang digelar di Jakarta tersebut, Erick Thohir selaku Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus ketua pelaksana Piala Dunia U-20 berpesan kepada seluruh panitia agar tak kehilangan semangat untuk mendukung sepakbola nasional.


Di sisi lain, Erick mengungkapkan isi hatinya bahwa dia merasa berat hati dengan adanya polemik ini.

“Hari ini, dengan berat hati, saya mengundang seluruh panitia untuk memberitahukan bahwa tim ini saya bubarkan. Ini pengalaman berat yang saya harapkan makin mendewasakan kita,” ucap Erick di Jakarta, Senin (3/4).

Selain itu, ketum PSSI tersebut yakin bahwa ke depannya sepakbola Indonesia bisa bangkit kembali paska pembatalan Piala Dunia U-20.

“Saya yakin pecinta sepakbola nasional punya perasaan dan kesedihan yang sama atas pembatalan ini. Namun saya yakin kita bisa bangkit kembali. Mengapa? Saya percaya pecinta sepakbola punya komunitas yang sangat kuat dan respon mereka sangat luar biasa,” ujar Erick kepada sekitar 200 anggota panitia dari seluruh departemen LOC.

Link Banner

Dalam kesempatan itu, secara simbolis, Erick juga memberikan sertifikat penghargaan kepada seluruh panitia yang diwakili setiap departemen.

“Sertifikat ini tolong dipajang. Bukan untuk ditangisi, tapi untuk pengingat saja karena saya berprinsip dan itu saya alami sendiri, bahwa kita akan sukses karena sering jatuh,” tegas pria yang juga menjabat sebagi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *