GANTIKAN ZAINUDIN AMALI, DITO ARIOTEDJO MENPORA BARU

SIARINDOMEDIA.COM – Setelah resmi menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Zainudin Amali meninggalkan kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI. Posisi tersebut kemudian diserahkan kepada Muhadjir Effendy selaku Pelaksana Tugas (Plt) Menpora.

Kemudian pada hari Minggu (3/4/2023), Presiden Jokowi menunjuk Dito Ariotedjo sebagai pemuda yang akan mengisi kursi Menpora selanjutnya. Pemuda berusian 32 tahum tersebut menggeser dua kandidat seperti Ilham Permana dan Putri Komarudin.

Di sisi lain, Dito adalah Politikus muda Partai Golkar kelahiran Jakarta, 25 September 1990. Dan fakta tersebut menjadikkan Dito sebagai menteri termuda dalam Kabinet Jokowi.

Dito sendiri tak asing dengan olahraga. Dia merupakan Chairman klub RANS Nusantara dan RANS PIK Basketball, klub olahraga yang juga dimiliki selebriti Raffi Ahmad.

Menjadi Menpora, Dito Ariotedjo jelas dibebani banyak pekerjaan rumah. Di antaranya menyelesaikan ancaman sanksi dari FIFA kepada PSSI, usai batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, dan secara keseluruhan melakukan transformasi sepakbola tanah air dan cabang olahraga lainnya jelang Olimpiade 2024.

Selain itu, putra dari Arie Prabowo tersebut juga merupakan Chef de Mission kontingen Indonesia dalam Youth Olympic 2018 Argentina dan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Link Banner

Menurut informasi, pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta Senin (3/4/2023) pukul 16.00 WIB. Selain Menpora, Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) baru untuk menggantikan Boy Rafli Amar yang segera pensiun.

Polri juga sudah memindahkan Boy ke posisi pati Densus 88 menjelang akhir masa bakti. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merekomendasikan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT yang baru menggantikan Komjen Boy Rafli Amar.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *