KOTA BATU BIDIK ATLET-ATLET MUDA ELEKTRONIK SPORT MELALUI IESPA

SIARINDOMEDIA.COM – Seiring dengan pesatnya perkembangan olahraga elektronik di Indonesia, Indonesian e-Sports Association (IESPA) menjadi wadah resmi komunitas tersebut di tanah air. IESPA juga berperan penting menjadi jembatan komunitas-komunitas gaming di Indonesia dengan pemerintah.

Saat ini IESPA terus mengembangkan organisasi dan mempunyai 26 pengurus provinsi di seluruh Indonesia yang akan terus dikembangkan kepengurusanya hingga wilayah kabupaten/kota.

Pembentukan Pengurus IESPA Kota Batu terlaksana pada hari Sabtu, 1 April 2023 di Kedai Kopi Bumiaji, Pendopo Sumber Cinde.

Pembentukan ini didasari mandat dari Pengurus IESPA Provinsi Jawa Timur, melihat geliat Kota Batu sebagai kawasan e-Sport tourism dan minat masyarakat gaming yang terus meningkat.

Berdasarkan hasil musyawarah mufakat, Muhammad Anwar terpilih sebagai Ketua Umum IESPA Kota Batu. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KORMI Kota Batu Andhang Budiharsa, SE, MM, M. IP.

Andang berharap IESPA Kota Batu bisa langsung bersinergi bersama untuk menciptakan atlet-atlet e_sport yang dapat membawa harum nama baik Kota Batu.

“Saya harap bisa lebih berkembang lagi dan mengharumkan nama Kota Batu,” ucapnya.

Hasil pertemuan ini, nantinya akan dilaporkan kepada Pengurus IESPA Jawa Timur.

“Sambil menunggu pengesahan organisasi dari pengurus Jatim, IESPA Kota Batu diminta segera merapat secara resmi ke KORMI Kota Batu untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu cabang olahraga,” ujar Anwar Japung, sapaan akrab Ketum IESPA Kota Batu.

Program-program kegiatan IESPA diharapkan berdampak positif bagi masyarakat khususnya para kaum milenial.

“Tujuannya juga menjadi dampak positif bagi psiko sosial budaya yang kreatif dan produktif,” imbuhnya.

Anwar Japung IESPA Kota Batu
DAMPAK POSITIF. Anwar Japung (belakang pojok kiri, bertopi) membidik atlet-atlet e-Sport untuk menambah daya saing kreatif di Kota Batu. Foto: Bayu Kusumaleksana

Sebagai induk cabang olahraga rekreasi masyarakat di sektor gaming, IESPA bertujuan mendorong ekosistem e-Sport agar terus tumbuh berkembang, melahirkan atlit berprestasi, dan daya dukung pelaku usaha industri kreatif di subsektor pengembang game. Juga tak kalah pentingnya, memberikan dampak sosial-ekonomi yang berkelanjutan.

“Apalagi Kota Batu memiliki banyak venue potensial bertema e-Sport Tourism dan sumber daya manusia kreatifnya melimpah,” pungkasnya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *