HUT KE-109 KOTA MALANG, WALI KOTA SUTIAJI DAN JAJARAN ZIARAH KE PESAREAN KI AGENG GRIBIG

SIARIDOMEDIA.COM – Sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-109 Kota Malang pada 1 April 2023 yang bertepatan dengan malam akhir pekan, Wali Kota Malang bersama rombongan melakukan ziarah ke Pesarean Ki Ageng Gribig di Kedungkandang, Kota Malang.

Turut mendampingi Wali Kota Sutiaji dalam ziarah yang dilakukan setelah sholat tarawih tersebut adalah Wawali, Ketua TP PKK, Sekda Kota Malang, serta seluruh kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala BUMD. Rombongan berangkat menuju lokasi dari Balai Kota Malang menggunakan bus MACITO.

Sesampai di lokasi Wali Kota Malang memimpin sendiri ziarah ke Pesarean Ki Ageng Gribig dengan bacaan Al-Quran surat Yasin dan tahlil. Dalam do’anya Sutiaji memohon kepada Allah SWT agar rakyat Kota Malang semakin meningkat kesejahteraannya dan para pemimpinnya selalu menjaga amanah.

Rombongan pejabat Pemkot Malang di musholla Ki Ageng Gribig
SELALU JAGA AMANAH. Jajaran pejabat Pemkot Malang beserta tokoh masyarakat di musholla di area Pesarean Ki Ageng Gribig. Foto: Ist

Selesai memimpin ziarah, Wali Kota kemudian meninjau bangunan langgar (musholla) yang baru dibangun di sekitar lokasi Pesareaan Ki Ageng Gribig. Selain bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, langgar tersebut dibangun atas donasi dari berbagai pihak seperti pemerhati, pejabat atas nama pribadi, masyarakat umum, dll.

Sambil duduk lesehan di langgar yang belum selesai 100% tersebut, Wali Kota menyampaikan sedikit tausyiah tentang hikmah berziarah kepada rombongan kepala OPD, Camat dan Lurah yang hadir saat itu.

Di akhir acara, ustadz Imam Chanafi selaku pengasuh Madrasah Diniyah Nurunnahdloh yang ada di Kampung Gribig memimpin doa. Setelah itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Lurah Madyopuro yang kemudian diberikan kepada juru kunci pesarean dan pengurus Pokdarwis Kampung Gribig Religi.

Link Banner
Potong tumpeng
POTONG TUMPENG. Pemotongan tumpeng di musholla Ki Ageng Gribig untuk syukuran HUT ke-109 Kota Malang. Foto: Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *