HADIRI PAMERAN LUKISAN ACPM ART DI MCC, SUTIAJI BERI SENTUHAN KECIL DI KANVAS

SIARINDOMEDIA.COM – Merayakan HUT Kota Malang ke-109 sekaligus Ramadhan Kreatif Dunia, Komunitas Pelukis Asta Citra Perupa Malang Art (ACPM) menyelenggarakan pameran karya lukis di MCC pada tanggal 3 hingga 13 April 2023.

Acara tersebut bertema “Sewelas Dino Ngenteni Blanggur” dalam artian sebelas hari menunggu hari raya.

Acara pameran lukis dihadiri dan dibuka langsung dengan sentuhan lukisan simbolis berwarna biru sebagai tanda peresmian oleh Wali Kota Malang, Sutiaji.

Lukisan yang dijadikan peresmian tersebut adalah milik Suwitno. Pelukis senior asal Singosari Malang itu sedari kecil sudah memiliki bisnis lukis.

Bahkan pada Februari lalu, Presiden RI ke-5, Susilo Bambang Yudhoyono, memborong lukisan beliau untuk dibuat pameran di sanggar lukis miliknya di Pacitan.

Pameran lukis yang digelar di MCC ini menghadirkan karya lukisan para seniman tidak hanya dari Kota Malang, melainkan karya lukis dari seluruh Indonesia.

Link Banner
Karya lukis dari berbagai daerah
DARI BERBAGAI DAERAH. Puluhan lukisan yang dipamerkan di ACPM Art MCC. Foto: Nabila Zulfa

“Dengan adanya seniman kreatif di Malang, serta gedung MCC, kita bisa menunjukkan pada dunia bahwa Kota Malang bisa,” ujar Wali Kota Malang.

Sementara itu, Erwin, putra Suwitno sekaligus panitia ACPM Art, berharap pameran ini dapat bermanfaat bagi para seniman lukis, khususnya di Kota Malang.

“Acara ini berjalan dengan sukses, dan berkesan. Semoga pemerintah dapat memberi kemudahan dan ruang khusus untuk seniman berkreasi, khususnya Kota Malang” harapnya.

Pameran lukisan
ACPM ART. Reporter Siarindo Media bersama panitia komunitas ACPM, Erwin, dan Hans Bethzy (tengah) yang turut memamerkan karya lukisannya. Foto: Ist

Tidak hanya pameran lukis saja, pengunjung dapat membeli serta melihat bisnis UMKM yang digelar di halaman pagelaran pameran. Mulai dari aneka snack lokal, kerajinan tas, minuman, dan lain-lain.

Link Banner
Produk UMKM
PRODUK UMKM. Aneka produk UMKM yang juga didisplay di MCC. Foto: Nabila Zulfa

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *