TIM TAEKWONDO KOTA MALANG RAIH HASIL POSITIF DI KEJURPROV PROBOLINGGO 2023

ATLET DIHARAP TIDAK CEPAT BERPUAS DIRI

SIARINDOMEDIA.COM – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Probolinggo telah selesai digelar. Taekwondo Kota Malang meraih hasil positif dengan menyabet title juara umum 2 kelas Prestasi, juara umum 1 kelas Festival dan Atlet Terbaik Kyorugi Senior Putri atas nama Amaliya Rizka Winarto.

Kejurprov tersebut dilaksanakan di Gor Mastrip Kota Probolinggo selama empat hari, mulai hari Kamis 16 Maret hingga Minggu 19 Maret 2023.

Bagi Thomas Tri Budi Dharma selaku Sabeum Nim (Pelatih Utama) Taekwondo Kota Malang merasa bangga dengan hasil positif yang didapat para atletnya. Sebab raihan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk event-event yang akan datang khususnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 mendatang.

Lebih jauh lagi, di kelas Prestasi Kejurprov Probolinggo 2023, Taekwondo Kota Surabaya meraih juara umum pertama dan juara umum tiga diraih oleh Taekwondo Kabupaten Lumajang.

Sementara di kelas Festival, juara umum dua diperoleh Taekwondo Kabupaten Sidoarjo dan Taekwondo Kota Surabaya menduduki juara umum tiga.

Di sisi lain, Thomas berpesan kepada para atletnya agar terus meningkatkan kualitas skill dan tidak cepat berpuas diri.

Link Banner

“Saya harap para atlet punya kemaun untuk lebih baik. Terus juga saya harap perizinan latihan dipermudah dari pihak sekolah. Soalnya rata-rata anak-anak keganggu capek, Mas,” jelas Thomas.

“Kadang-kadang kita latihan sore. Sementara anak-anak pulang sekolah jam 5 sampai jam 6. Kerja kelompoknya malam juga ada. Kan itu capek, Mas. Menyita banyak waktu dan tenaga juga,” lanjutnya.

Foto bareng atlet Taekwondo Kota Malang
JANGAN CEPAT PUAS DIRI. Para pelatih, atlet dan official Taekwondo Kota Malang melakukan selebrasi foto bersama setelah penyerahan hadiah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Probolinggo 2023. Foto: Ist/ Thomas Tri Budi Dharma

Bagi Thomas, kerjasama khususnya dalam hal perizinan antara instansi olahraga dan Pendidikan sangat penting. Karena jika tidak ada saling pengertian yang demikian, maka tuntutan prestasi yang dibebankan kepada para pelatih dan atlet tidak akan mudah diraih.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *