JOB FAIR UM, BANTU PENGUNJUNG PEROLEH INFORMASI PEKERJAAN

SIARINDOMEDIA.COM – Pusat Karir Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Job Fair pada tanggal 16-17 Maret 2023. Job Fair ini diadakan oleh koordinator kemahasiswaan dan alumni UM di Gedung Sasana Krida yang berada tepat di belakang Gedung Graha Cakrawala UM.

Kegiatan ini menjadi kegiatan pertama kali diadakan oleh Pusat Karir UM dan mendapat kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Kumara, salah satu pengunjung Job Fair UM menghadiri kegiatan ini untuk mendapatkan informasi terkait pekerjaan dan mengikuti rangkaian acara lainnya.

“Mencari referensi untuk kerja, kan udah semester akhir juga ya. Kebetulan ada seminar juga terkait bikin CV,” ujar mahasiswa jurusan Manajemen tersebut.

Dia merasa terbantu karena banyaknya perusahaaan yang memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan (loker).

“Kayak lebih mudah aja ya, Karena kan biasanya Kita susah nyari kerjaannya atau mencari lokernya gitu. Tapi kalau disini kan langsung ada di tempat jadinya enak juga untuk konfirmasi dan sebagainya,” jelasnya.

Link Banner

Ida, salah pengunjung lainnya juga berpendapat bahwa kegiatan Job Fair ini merupakan kegiatan yang keren, bermanfaat, dan sangat direkomendasikan.

“Kayak nyari pengetahuian atau informasi dari lowongan-lowongan kan banyak juga perusahaan-perusahaan yang jarang diketahui juga,” terangnya.

Job Fair UM
INFORMATIF. Job Fair UM menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan. Foto: Ayu Dayang Lestari

Kumara berharap kegaiatan ini dapat lebih sering diadakan.

“Bisa diadain lagi mungkin, ga setahun sekali atau beberapa kali. Sering-sering karena kan ini kayak mempermudah mahasiswa, apalagi yang mau lulus dan sekarang kan cari loker kayak gitu agak susah,” harapnya.

Begitu juga dengan Ida yang berharap jika informasi bisa dijangkau oleh lebih banyak mahasiwa.

“Promosinya lebih di-ini lagi, untuk kaya pengetahuan angkatan-angkatan yang mungkin semester 5 mungkin beberapa kan masih banyak yang kurang tahu,” ungkapnya.

“Kalau mereka lebih tahu bisa lebih itu menjangkau bisa lebih bagus lagi munurutku mereka lebih siap lagi,” tambahnya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *