LURAH SE-KOTA MALANG DELEGASIKAN ATLETNYA DI KEJUARAAN BULU TANGKIS WALI KOTA MALANG CUP 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Bulan Mei mendatang, Siarindo Media bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang akan menghelat event kejuaraan bulu tangkis Wali Kota Malang Cup 2023. Event tersebut mempertandingkan para atlet bulu tangkis di tingkat kelurahan se-Kota Malang.

Untuk mematangkan event tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Siarindo Media dan PBSI Kota Malang akan menggelar rapat dengan para lurah dan camat se-Kota Malang.

Dalam rapat tersebut, Pemkot selaku fasilitator didampingi Siarindo Media dan PBSI Kota Malang akan mensosialisasikan hal-hal teknis mengenai kejuaraan ini.

Kejuaraan ini dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama adalah kejuaraan kota (kejurkot) yang dikoordinir langsung oleh klub-klub di Kota Malang. Sedangkan kategori kedua adalah tingkat kelurahan yang dikoordinir oleh lurah masing-masing kelurahan.

Tujuan diadakannya kejuaraan Bulutangkis tingkat kelurahan se-Kota Malang ini adalah untuk meramaikan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kota Malang ke-109. Selain itu, juga untuk mencetak bibit-bibit atlet bulutangkis di tingkat kelurahan.

Untuk ketentuan pendaftaran di tingkat kejuaraan kota (kejurkot),  atlet dari delegasi klub Kota Malang harus mempunyai Id. PBSI. Sementara di tingkat kelurahan, peserta yang didelegasikan oleh kelurahannya hanya perlu melampirkan KTP dan KK.

Link Banner

Kemudian untuk peraturan pertandingan, tingkat kejurkot menggunakan peraturan dari PBSI. Sementara untuk tingkat kelurahan menggunakan sistem beregu ganda dengan komposisi 3 pasang ganda (putra/putri), 1 pasang ganda bebas dengan usia tidak terbatas, 1 pasang ganda dengan total usia 85 (minimal usia 40 tahun) dan 1 pasang ganda dengan total usia 95 (minimal usia 45 tahun)

Pendaftaran mengikuti kejuaraan ini untuk tingkat kelurahan dipungut biaya sebesar Rp.500.000. Sedangkan untuk tingkat kejurkot biaya pendaftaran masih menyusul.

Para peserta yang meraih juara akan mendapatkan uang pembinaan, piagam dan medali.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *