BERKREASI SAMBIL NGOPI, TATTOO ART ALA SAHAABEL

SIARINDOMEDIA.COM – Seni lukis tak melulu terkait lukisan. Namun mengukir tubuh yang lebih dikenal dengan tato pun, juga menjadi bagian dari seni lukis.

Seni tato inilah yang kini digeluti Laurentia Nizyabel Galuh Limaran, seorang model sekaligus art disainer asal Kota Malang.

Sahaabel atau cukup Abel, sapaan akrabnya, memang gemar mengekspresikan jiwa seninya melalui karya berupa lukisan tato.

Meski demikian, tato karya Abel tidak menyalahi aturan agama karena dia menggunakan tato jenis henna jaguar untuk melukis segala gambar di badan seseorang.

Sambil mengasah passion dan mengembangkan kreativitasnya, Abel memulai untuk membuka bisnis freelance tattoo art yang bernama “Vodoo Ink Me” di Malang.

Klien Abel
MERINGIS. Seorang pelanggan menunjukkan hasil tato henna karya Abel. Foto: Nabila Zulfa

Bisnis tersebut tidak melulu di tempat tertentu saja. Namun Abel kerap mendatangi kedai-kedai kopi yang bertebaran di Malang. Sesuai request dari klien-kliennya, tentu.

Link Banner

“Jadi bisa berkreasi, sambil ngopi,” ujarnya.

Alasan Abel memulai bisnis tersebut karena banyak orang yang takut menggunakan tato, bisa dari larangan agama, orang tua, pekerjaan atau aturan tertentu yang menjadikan tato tersebut dilarang dilukis pada tubuh manusia.

“Alasan aku bikin bisnis ini, yang pertama iseng-iseng belajar. Terus ketagihan. Karena kan banyak orang yang pengen ngerasain tatoan tapi dilarang tuh. Bisa pada ngerasain gimana punya tato, yaa meskipun aku sendiri juga dilarang tatoan sih hehe” Jelasnya.

Jenis-jenis tatonya sendiri bisa dipesan melalui request, atau referensi yang ada di internet.

Hasil tato Abel
RAGAM TATTOO ART ALA ABEL. Hasil dari beberapa karya seni tato Abel. Foto: Laurentia Nizyabel Galuh Limaran

Namun, cewek yang juga berprofesi selebgram ini menegaskan lebih suka dengan klien yang memesan tattoo art dengan konsep gambar yang memiliki cerita dan kenangan tersendiri di dalamnya.

Untuk harga tattoo art, ditawarkan mulai Rp35.000 tergantung kerumitan dan model tato yang diinginkan.

Abel mengaku mendapatkan inspirasi tattoo art dari dirinya sendiri, serta henna tattoo yang ada di Malang bernama “inkmemore”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @vodooinkme


Dia juga berharap untuk mengembangkan bisnis ini dengan jangkauan yang luas sampai Jawa Timur.

Mahasiswa lulusan seni desain UM Malang ini memiliki banyak hobi di bidang seni. Tidak hanya tattoo art, dia juga hobi menggambar karya-karya yang disumbangkan ke pameran-pameran tertentu di Malang.

Sebelum menekuni tattoo art, gadis kelahiran Jakarta 31 mei ini juga mengasah passionnya di bidang endorsement, content creator serta freelance design, yang ditekuninya sejak tahun 2018 sampai sekarang.

Berkat passion yang dia kembangkan, saat ini Abel memiliki jumlah pengikut di instagram sebanyak 35,4ribu dengan nama instagram “Sahaabel” dan Tiktok sebanyak 1,2 juta dengan nama “Meawabel”.

Mengerjakan tato tubuh jenis henna
KONSENTRASI. Tato tubuh yang dikerjakan Abel sifatnya tidak permanen. Foto: Nabila Zulfa

Abel berpesan untuk teman-teman yang berpotensi dalam bidang art khususnya di Malang, jangan pantang menyerah untuk menyalurkan ide kreativitas, karena selama kreativitas itu dikembangkan, pasti ada jalan untuk meraih kesuksesan.

“Di Malang ini banyak banget seniman muda yang experimental, pintar, dan cerdas. Saya berharap semoga pemerintahan di Malang lebih peduli dan mengapresiasi mereka dengan diberikannya tempat pameran yang gratis, atau workshop dan sejenisnya untuk menampung pemuda creative yang berpotensi di Kota Malang,” pungkasnya.

Bagi kalian yang ingin melukis tattoo art bersama Abel bisa memesan melalui instagramnya “Sahaabel”.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *