DISKOPINDAG LIBATKAN PEGIAT LITERASI DI AGENDA PRA-GRAND LAUNCHING MCC

SIARINDOMEDIA.COM – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar agenda Pra-Grand Launching Malang Creative Center (MCC). Agenda tersebut dimulai pada tanggal 2-6 Maret 2023 di gedung MCC.

Dari rangkaian agenda Pra-Grand Launching, Diskopindag mengajak dan melibatkan pegiat literasi Kota Malang. Melalui Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Kota Malang, para pegiat literasi mengisi agenda Pra-Grand Launching dengan event Creative Book Fair.

“Ini kan sebenarnya impian kecil teman-teman IKAPI Kota Malang buat mengadakan event. Kebetulan memang sebelumnya diminta sama Diskopindag untuk memakai akses lantai 6 (gedung MCC), “ terang Faizal Arifin, ketua panitia Creative Book Fair.

“Lha, kebetulan di Pra-Grand Launching ini diminta untuk ngisi stand. Akhirnya dibuatlah event ini (Creative Book Fair),” lanjut pria alumni UIN Malang tersebut.

Selain pameran buku dari berbagai penerbit, ada 19 acara literasi dalam event Creative Book Fair ini. Mulai dari Workshop Akreditasi Perpustakaan Digital yang dibawahi oleh Kubuku. Museum Musik Indonesia & Literasi Kreatif yang disampaikan oleh Museum Musik Indonesia (MMI) hingga Digital Creative & Security yang diprakarsai Kubuku.

Stand IKAPI Jatim
CREATIVE BOOK FAIR. Salah satu stand milik Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jatim. Foto: Izzuddin

Faizal Arifin berharap, dengan adanya event ini bisa meningkatkan literasi di Kota Malang dan memudahkan masyarakat dalam menerbitkan karya mereka.

Link Banner

“Kita kan berkecimpung di dunia buku. Kemungkinan beberapa orang bingung cari penerbit. Lha, itu kan bisa menerbitkan di penerbit Kota Malang sendiri. Tadi ada orang WA ke saya lagi kebingungan nyari penerbit di Kota Malang. Maka dari itu event ini sebagai sarana publikasinya kita (para penerbit) di Kota Malang,” jelas Faizal.

“Dan tentu harapannya agar IKAPI Kota Malang semakin solid,” pungkas pria yang menjadi bagian penerbit Literasi Nusantara (Litnus) tersebut.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *