DIBUKA UNTUK UMUM, PELAKU EKONOMI KREATIF RAMAIKAN PRA-GRAND LAUNCHING MALANG CREATIVE CENTER

SIARINDOMEDIA.COM – Menyambut Ceremonial Grand Launching yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Komite Ekonomi Kreatif Kota Malang, Malang Creative Center, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Pelaku industry Kriya dan Academic Assosiation of Creative Economic (AACE) berkolaborasi dalam mengaktivasi gedung dan fasilitas MCC untuk memajukan industry kreatif Kota Malang dalam balutan acara Pra-Grand Launching Malang Creative Center. Acara berlangsung Kamis, (2/3/2023).

Beberapa kolaborator dari 17 subsektor termasuk arsitektur, penerbitan, kuliner dan kriya turut meramaikan gelar acara “Pra-Grand Launching” melalui pameran, talkshow dan beberapa aktivitas lainnya yang dimulai pada tanggal 2 Maret hingga 3 Maret 2023.

Adapun rangkaian acaranya meliputi; Arsitek-arsitektur Kota berada di lantai 2 City Planning, Adiksimba Fiesta Creative Book Fair di bagian lantai 3 Public Space, lantai 3 MCC ada juga Culinary Pop Up Market, Batik & Craft Exhibition berada di lantai 4. Kemudian yang teakhir, ada Academic Research Activities in Creative Economic yang bertempat di lantai 6 perpustakaan 1.

Dalam rangkaian agenda tersebut, IAI Kota Malang akan mengadakan Showcase & Open Mind di Ruang City Planning Galery Gedung MCC Kota Malang.

Ada banyak gelaran Historis & Karya Masa Depan untuk Arsitektur Kota Malang. Mulai dari Kawasan Wisata Gantangan Malang Satu Titik, Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM), dan perencanaan lain-lainnya untuk menampilkan representasi dari “Wajah arsitektur Kota Malang dari masa ke masa”.

Dua acara besar juga akan turut digelar dalam Pra-Grand Launching MCC. Yang pertama adalah Awarding Lomba Karya Cipta Logo HUT Kota Malang ke-109 yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kota Malang. Kedua agenda Pembukaan Acara Creative Destination & Creative Book Fair yang dibentuk dalam konsep “Jagongan Bareng Malang Kota Kolaborasi”.

Link Banner

Acara Pra-Grand Launching Malang Creative Center dibuka secara gratis untuk umum. Diharapkan kehadiran seluruh warga Kota Malang untuk dapat memeriahkan, menyemarakkan dan menjadi bagian dari kemajuan ekonomi kreatif Kota Malang.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *