CARI BIBIT ATLET, SIARINDO, PBSI DAN PEMKOT MALANG GELAR DUA TURNAMEN SECARA BERSAMAAN

SIARINDOMEDIA.COM – Perhelatan event akbar dua turnamen bulu tangkis di Kota Malang akan segera digelar bersamaan, yakni kejuaraan kota dan kejuaraan bulu tangkis beregu antar Kelurahan Se-Kota Malang.

Turnamen ini sendiri diinisiasi Siarindo media, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Rencananya kejuaraan yang akan melibatkan ratusan atlet usia dini dan veteran ini bakal digelar pada bulan Mei mendatang.

“Untuk masalah titelnya masih kita bahas, karena melibatkan tiga unsur,” kata Sekretaris PBSI Kota Malang Sigit Permadi.

Sigit juga mengatakan, kejuaraan ini bakal seru karena melibatkan unsur kelurahan sehingga akan melibatkan masyarakat secara luas. Apalagi ada 57 tim beregu yang terlibat. Dengan asumsi setiap tim mengirimkan paling tidak 8 pemain, jelas ini akan lebih meriah. Belum lagi Kejurkota yang juga melibatkan ratusan atlet dari Kota Malang.

“Ini Kolaborasi yang cukup bagus. Karena dari unsur pembinaan usia dini dapat. Unsur kebersamaan di masyarakat juga masuk. Karena sebelumnya kami hanya menggelar kejurkota dan veteran,” tegas Sigit.

Sigit juga menjelaskan, kejuaraan bulu tangkis ini juga sudah direstui Wali Kota Malang Sutiaji melalui asisten I Ida Ayu Made Wahyuni. Bahkan dia mengatakan even ini bisa dijadikan even tahunan. Karena dari segi semangatnya bisa mencari bibit atlet yang potensial di Kota Malang. Tentunya dengan kejuaraan ini PBSI tidak akan kesulitan untuk mendapatkan atlet yang memliki skill yang mumpuni.

“Ini angin segera buat kami. Karena respon walikota sangat mendukung yang cukup positif,” tegas Sigit.

Author

  • Yoyon Suryono

    Penulis adalah Wartawan aktif, juga seorang entrepreneur. Selain aktif di dua bidang tersebut juga masih aktif berorganisasi salah satunya anggota Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Kota Malang.

    Lihat semua pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *