DIPERBAIKI, WARGA DIHIMBAU SEMENTARA TAK GUNAKAN JEMBATAN GANTUNG MERGOSONO

SIARINDOMEDIA.COM – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Malang, melalui Staff Bidang Bina Marga, Muhammad Nurcholis, telah melakukan sosialisasi kepada warga Mergosono untuk tidak menggunakan jembatan gantung penghubung Jalan Kolonel Sugiono, Gang 3C, dengan Bumiayu Kota Malang sementara waktu. Hal ini karena jembatan tersebut tengah dalam proses diperbaiki.

Perbaikan Jembatan Gantung Mergosono dirasa perlu karena kualitas jembatan sudah tidak layak pakai.

“Kami perbaiki struktur rangkanya agar kuat. Sebelumnya kayu, kami ganti dengan besi. Nanti lantai penutup jembatan kami ganti dengan plat bordes,” ujar Nurcholis.

Selama dua minggu terakhir, lalu lintas di jembatan tersebut sepi karena sedang dalam renovasi. Padahal, jembatan yang berada di Jalan Kolonel Sugiono tersebut, adalah akses utama warga dari arah Bumiayu ke Mergosono maupun sebaliknya.

Rina, salah satu warga Mergosono, berharap pemerintah dapat memperbaiki jembatan tersebut secara permanen agar tidak mudah rusak lagi. Sebab sebelumnya, ketika jembatan mengalami kerusakan, maka warga memperbaiki dengan cara swadaya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *