WUJUDKAN INDONESIA BUGAR, MENPORA INGIN SEMANGAT OLAHRAGA LANSIA JADI INSPIRASI

KEMENPORA SENAM HARI KRIDA BARENG KLPI

SIARINDOMEDIA.COM – Semangat para lansia yang terus menjaga kebugaran dengan berolahraga patut ditiru dan dapat menjadi inspirasi. Sebab, selain menjaga kesehatan, berolahraga rutin juga dapat mewujudkan Indonesia Bugar.

Hal itu dikatakan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, saat melakukan senam bareng Hari Krida bersama organisasi Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI), Jumat (17/2/2023). Senam tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan.

“Hari ini terasa spesial karena peserta senamnya para lansia. Mereka mengikuti kegiatan ini sangat semangat, terus bergerak dari awal sampai akhir,” ujar Isnanta.

Menurutnya, semangat para lansia untuk terus berolahraga ini dapat menjadi inspirasi untuk menerapkan pola hidup sehat sekaligus mewujudkan Indonesia Bugar.

Karenanya, Kemenpora dan KLPI mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bugar.

“Artinya dengan semangat dari para peserta senam ini menjadi inspirasi bagi semuanya, mulai dari yang muda sampai lansia lainnya. Semangat ini yang harus kita jaga bersama,” lanjutnya.

Link Banner

Isnanta mengatakan berolahraga rutin sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran tubuh, terutama bagi lansia. Pasalnya, dengan terus beraktivitas, para lansia juga dapat terus bergerak.

Senam Hari Krida ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap pekan. Diharapkan kegiatan Jumat Krida terus berlanjut dengan kolaborasi bersama berbagai organisasi keolahragaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *