MESKI MIRIP, FERRARI SF-23 LEBIH JOS DIBANDING FERRARI F1-75

SIARINDOMEDIA.COM – Ferrari meluncurkan mobil balap untuk musim 2023. Meski dari desain SF-23 terlihat mirip dengan mobil luncuran tahun lalu yaitu F1-75, tetapi Ferrari memastikan perubahan mekanismenya signifikan.

Pembaruan itu terlihat pada bagian karbon pada sirip hiu dan kerucut hidung depan yang berfungsi sebagai aksen hitam.

Jika tahun lalu pelat ujung sayap berwarna hitam, sekarang  berwarna merah. Permukaan atas sayap belakang yang sebelumnya kosong kini menampilkan logo ‘Long F’ Ferrari.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (15/2/2023), Enrico Cardile, Head of Chassis Area Ferrari menyatakan bahwa mobil 2023 yang mereka luncurkan adalah evolusi dari mobil sebelumnya.

“Mobil ini telah di desain ulang sepenuhnya,” tuturnya.

“Di sisi aerodinamis, kami meningkatkan downforce vertikal untuk beradaptasi lebih jauh dengan peraturan aero baru dan mencapai karakteristik keseimbangan yang diinginkan,” paparnya.

Link Banner

“Suspensi juga telah di desain ulang untuk mendukung aerodinamis dan meningkatkan jangkauan penyetelan yang dapat dilakukan pada mobil lintasan,” tambahnya.

Mobil baru ini rencananya akan dikendarai oleh pebalap Charles Leclerc dan Carlos Sainz yang sudah bersama tim sejak 2021.

Frederic Vasseur, Kepala Tim yang baru direkrut mengatakan tujuan diluncurkannya mobil ini adalah untuk memenangi kejuaraan F1 mendatang.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *