TIMNAS ARGENTINA U-20 GAGAL LOLOS PIALA DUNIA U-20

16 TIM PASTIKAN LOLOS PIALA DUNIA U-20

SIARINDOMEDIA.COM – Piala Dunia (PD) U-20 akan dihelat 96 hari lagi. Ada 16 timnas sejauh ini yang sudah dipastikan lolos dan berhak mengikuti event dua tahunan tersebut.

Sayangnya, ada beberapa negara besar yang justru gagal merebut tiket ke Indonesia, salah satunya Timnas Argentina U-20. Tak hanya Tim Tango, ada juga negara besar lain yang gagal lolos seperti Portugal U-20 dan juara bertahan Ukraina U-20.

Selain beberapa fakta tersebut, ada fakta lain yang harus kamu ketahui tentang PD U-20 yang akan digelar di Indonesia tersebut.

Hingga saat ini, sudah 16 negara yang dipastikan lolos untuk mengikuti ajang PD U-20.

Negara-negara tersebut antara lain: Indonesia, Inggris, Prancis, Italia, Israel, Slovakia, Fiji, Selandia Baru, Brasil, Kolombia, Uruguay, Ekuador, Amerika Serikat, Guatemala, Honduras dan Republik Dominika.

Dari beberapa negara yang telah lolos, timnas Inggris adalah salah satu negara yang memiliki skuad lebih matang. Pemain seperti Samuel Iling Junior (Juventus), Carney Chukwuemeka (Chelsea) dan Samuel Edozie (Southampton FC) adalah pemain yang telah mencicipi kerasnya liga-liga top eropa.

Link Banner

Selain itu, ada beberapa negara debutan yang turut memeriahkan ajang PD U-20 tahun ini, yakni tuan rumah Indonesia, Guatemala dan Republik Dominika.

Boleh dikatakan Guatemala dan Republik Dominika terdengar asing di ajang sepak bola internasional, baik di level junior maupun senior.

Sementara tim lainnya yang jarang berkiprah di level kompetisi internasional adalah Fiji. Piala Dunia U-20 tahun ini adalah kali kedua Fiji berpartisipasi di ajang internasional usia muda. Negara di kepulauan selatan Samudera Pasifik itu terakhir kali terlibat dalam PD U-20 adalah di tahun 2015 di Selandia Baru.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *