BRASIL TIM KE-13 YANG LOLOS PD U-20 DI INDONESIA

SIARINDOMEDIA.COM – Timnas Brasil menjadi tim ke-13 yang lolos ke Piala Dunia (PD) U-20 di Indonesia. Kepastian Tim Samba bakal berlaga di tanah air ini didapat setelah mengalahkan Paraguay 2-0 di laga ketiga Zona Conmebol pada Selasa (7/2/2023).

Dengan demikian Brasil menjadi tim ke-13 yang lolos ke PD U-20 di Indonesia. Mendampingi Brasil sebagai tim ke-14 adalah Uruguay yang berada di peringkat kedua Zona Conmebol. Sama-sama mengantongi poin 9, Uruguay hanya kalah selisih gol.

Penambahan dua tiket itu membuat total ada 14 negara yang telah mengantongi tiket PD U-20. Salah satunya Indonesia yang otomatis lolos karena berstatus tuan rumah.

Selain Indonesia, tim-tim yang sudah memastikan tempatnya di PD U-20 adalah Amerika Serikat, Honduras, Guatemala, Rep Dominika, Brasil, Uruguay, Selandia Baru, Fiji, Slovakia, Inggris, Italia, Israel dan Perancis.

Di PD U-20 yang digelar 20 Mei hingga 11 Juni 2023, ada 24 tim yang berlaga. Ke-24 tim tersebut berasal dari 6 zona, yakni Eropa (5), Concacaf (4), Conmebol (4), AFC (4), CAF (4) dan Oseania (2).

Piala Dunia U-20 akan digelar di 6 stadion di Indonesia, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Link Banner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *