SONGSONG PIALA AFC U-20, GARUDA NUSANTARA TERUS DITEMPA LATIHAN BERAT

SIARINDOMEDIA.COM – Tim Garuda Nusantara yang akan berlaga di Piala AFC U-20 tanggal 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan, terus mendapat tempaan latihan berat.

Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan untuk para punggawa Timnas U-20 yang tergabung dalam TC di Jakarta dengan materi latihan berat. Mereka harus menjalani latihan mulai pukul 11.00 hingga 12.45 WIB di tengah cuaca terik ibukota.

Menurut pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu, pekan ini para pemain memang ditempa dengan sesi latihan berat. Bahkan, mereka yang tidak mendapatkan menit bermain di level klub juga harus mengikuti latihan sebanyak empat kali dalam sehari.

“Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Shin Tae-yong pun sengaja menggelar sesi latihan di tengah teriknya matahari. Hal itu akan membuat para pemain asuhannya lebih kuat.

“Panas harus dilawan, pemain harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada, entah panas entah dingin,” ujarnya.

Link Banner

Ada 21 pemain yang mengikuti latihan hari ini. Sementara 9 pemain lainnya masih belum bisa bergabung karena masih berada di luar negeri.

Shin Tae-yong pun meminta kerja sama dari para klub untuk mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Karena ini merupakan kendala yang dihadapi saat pemusatan latihan kali ini.

“Sangat menjadi masalah, karena pemain yang belum datang itu pemain inti. Saya berharap pemain yang belum bergabung dapat segera bergabung bersama tim U-20 Indonesia,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *