KABAR DUKA, MANTAN ARSITEK TIMNAS BENNY DOLLO TUTUP USIA

SIARINDOMEDIA.COM – Sepak bola Indonesia kehilangan salah satu tokohnya. Mantan pelatih Timnas, Benny Dollo, meninggal dunia pada Rabu (1/2/2023) di usia 72 tahun.

Kabar duka ini disampaikan Firman Utina di akun Instagramnya. Dalam unggahannya tersebut, dia menyertakan gambar dirinya bersama sang pelatih Benny Dollo tengah memegang Copa Dji Sam Soe.

Benny Dollo dan Firman Utina memang pernah bersama dalam satu tim, Arema Malang, kala memenangkan turnamen yang juga dikenal dengan nama Piala Indonesia tersebut pada tahun 2006. Saat itu, Firman berperan sebagai gelandang merangkap kapten dan Benny sebagai arsitek tim.


Sebelumnya, Bendol sapaan akrab Benny Dollo, dikabarkan sudah lama sakit. Pertengahan tahun lalu dia bahkan sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit di RSUD Tangerang Selatan akibat akumulasi penyakit yang dideritanya.

Penyakit yang menggerogotinya mulai dari penurunan fungsi ginjal, fungsi hati, darah tinggi, dan memiliki penyakit parkinson. Berat badan Bendol juga mengalami penurunan drastis.

Pelatih kelahiran Manado 22 September 1950 itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu malam.

Selama karir kepelatihannya sejak 1987, Bendol termasuk pelatih dengan banyak prestasi. Dia pernah menangani tim-tim besar seperti Arema, Persija, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dll.

Prestasi paling moncer almarhum adalah membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala Kemerdekaan 2008 usai mengalahkan Libya yang mengundurkan diri pada laga final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *