MENPORA TAMPUNG ASPIRASI STAKEHOLDER DEMI KEMAJUAN SEPAK BOLA NASIONAL

SIARINDOMEDIA.COM – Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berkomitmen menampung aspirasi seluruh stakeholder olahraga sepakbola demi kemajuan sepak bola nasional menjelang berlangsungnya Konggres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Menpora ketika membuka acara Forum Group Discussion (FGD) penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang digelar di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (31/1) malam.

Menurut Menpora Amali penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 dilakukan agar semua stakeholder olahraga sepakbola dapat berkontribusi dalam memajukan sepak bola, baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, PSSI, klub, maupun Dinas Olahraga.

“Teman-teman lihat sendiri semua dilibatkan, semua diajak (jadi peserta), dan narasumbernya itu langsung dari tingkat pusat Kemensesneg, Kemenko PMK, Kemenkum HAM, dan Kemenpora sendiri dan secara virtual Setkab juga akan ikut. Jadi benar-benar kolaborasi tingkat pusat ini kita wujudkan di daerah dan dengan teman-teman stakeholder sepak bola atau yang bisa kita kenal dengan football family,” ujarnya.

Menpora berharap kepengurusan PSSI yang akan datang, siapapun yang akan terpilih, akan langsung bisa jalan dengan satu payung hukum yang jelas tentang percepatan pembangunan sepak bola Indonesia.

“Kita hadirkan stakeholder dari pusat untuk mendengarkan aspirasi pemikiran, masukan dari bapak ibu yang langsung berada di depan, garda terdepan pelaksana Inpres ini adalah Asprov, klub, Askab, dan Askot,” terangnya.

Link Banner

“Silakan sampaikan maunya seperti apa, Asprov maunya seperti apa, klub maunya seperti apa, maka Asprov yang hadir jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai hal, sehingga kami pemerintah, kementerian lembaga yang ada mengambil berbagai masukan tentu kemudian kita diskusikan,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan tidak akan terlalu lama Inpres ini akan kita terbitkan, karena kita punya keinginan yang besar,” pungkas Menpora Amali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *