DILEPAS WABUP, KIRAB PANJI 1 ABAD NU LINTASI 33 KECAMATAN DI KABUPATEN MALANG

SIARINDOMEDIA.COM – Kirab Panji 1 Abad NU hari ini, Jumat (27/1/2023) dilepas Wakil Bupati (Wabup) Malang, Didik Gatot Subroto di halaman Masjid At Thohiriyah, Bungkuk, di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Falah, Desa Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kirab ini diikuti seluruh Badan Otonom dan Lembaga NU dan akan melintasi sejumlah wilayah dari 33 kecamatan se Kabupaten Malang.

Hadir dalam acara pemberangkatan kirab, yakni KH Moensif Nachrowi Thohir (Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Falah Bungkuk), KH Zainul Arifin (Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang), KH Hamim Kholili (Ketua PCNU Kabupaten Malang), KH Abdul Hasib Mahfudz (Rais Syuriyah MWCNU Singosari) dan Ustadz Ahmad Syaikhu (Ketua MWCNU Singosari).

Namun Bupati Malang, HM Sanusi, tidak dapat hadir dalam pemberangkatan Kirab Panji 1 Abad NU karena sedang menjalani ibadah umroh di tanah suci.

Wabup Didik Gatot Subroto mengatakan dalam kirab tak hanya panji-panji NU yang diusung, tetapi juga bendera merah putih.

Link Banner

“Hari ini, hari pertama, rute kirab meliputi ke wilayah Kecamatan Singosari, Lawang dan Pakis. Hari kedua, rute kirab lanjut ke Kecamatan Jabung, Tumpang dan Poncokusumo. Hari ketiga, kirab lanjut melintas wilayah Kecamatan Tajinan, Wajak dan Turen,” ujarnya.

Wabup menambahkan, di hari terakhir atau hari ke-10 pada 5 Februari nanti, Wabup menambahkan, rute dijadwalkan memasuki wilayah Kecamatan Gondanglegi, Pagelaran dan finish di Pendopo Bupati Malang, Kota Kepanjen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *