IJEN BOULEVARD JADI TITIK START JALAN SEHAT KREATIF PERINGATI 1 ABAD NU

SIARINDOMEDIA.COM – Menyambut peringatan seratus tahun Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang NU Kota Malang akan menggelar Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU yang diawali dari jantung Kota Malang, yakni di Jalan Ijen Boulevard.

Pemilihan Ijen Boulevard sebagai titik start Jalan Sehat Kreatif NU sangat beralasan mengingat jalan ini setiap hari Minggu digunakan untuk Car Free Day (CFD) sehingga bisa menampung massa dalam jumlah banyak.

Acara jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 1 Abad NU dan melibatkan 250 kontingen dari berbagai elemen lembaga banom Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), demikian dikatakan Koordinator Jalan Sehat Kreatif PCNU Kota Malang, Abdul Muntholib.

“Sudah kita data 250 tim berkelompok, masing-masing 20 orang. Rangkaian acaranya pertama tentu jalan sehat pagi jam 06.00 seperti CFD,” ujarnya.

Menurutnya, masing-masing kelompok akan dinilai mulai dari kekompakan, kreativitas dan kerapian. Ada tiga kategori yang dinilai, serta mengkolaborasikan budaya tradisional berupa gamelan sholawat, termasuk barongsai dan juga marching band.

“Kita juga punya atraksi Pencak Silat dari Pagar Nusa. Jadi nanti tempat perform mereka tampil bersamaan di tengah-tengah lokasi,” kata Pengurus Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Malang ini.

Link Banner

Sedangkan untuk kategori anak-anak, ada lomba mewarnai untuk meregenerasi anak-anak kecil Taman Kanak-kanak khususnya.

“Agar anak kecil mulai kenal tentang NU, maka kita libatkan di situ. Yang sudah daftar ada sekitar 200 anak, nanti anak mewarnai logo NU, ka’bah dan lain sebagainya,” terangnya.

Alasan memilih lokasi Jalan Ijen Boulevard tidak lain juga sebagai syiar. Yakni mengenalkan ke masyarakat umum bahwa NU itu besar. Karena akan ada 17 lembaga yang juga ingin membuka stand masing-masing untuk sosialisasi program kepada masyarakat.

“Mulai Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) dan IPNU-IPPNU itu mereka akan mengenalkan produk-produk atau program-programnya kepada masyarakat umum,” jelasnya.

Pihaknya memohon maaf kepada masyarakat Kota Malang karena tanggal 29 Januari 2023 nanti akan menjadi puncak kerumunan massa di tengah-tengah kota. Tetapi kegiatan ini bagian dari hikmah NU kepada masyarakat luas. PCNU Kota Malang akan menunjukkan bahwa NU telah berkiprah begitu besar.

“Ibaratnya hari rayanya NU. Masyarakat yang mungkin merasa terganggu kita mohon maaf. Tetapi rasanya tidak terganggu, karena di area itu setiap Ahad pagi memang dikhususkan untuk CFD sampai jam 10.00,” pungkasnya.Rundown jalan sehat kreatif 1 abad NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *