BAKAL SERU, PERINGATAN HUT KE-7 KOMUNITAS CINTA BERKAIN MALANG RAYA

SIARINDOMEDIA.COM – Peringatan HUT ke-7 Komunitas Cinta Berkain Indonesia Malang Raya (KCBI MR) dipastikan akan berlangsung seru. Ratusan ibu-ibu anggota serta penggiat busana nusantara siap memeriahkan event di Hotel Senyum World, Batu, pada hari Minggu 29 Januari 2023, tersebut.

Mengusung tema “Berkain Nusantara untuk Perempuan Berdaya dan Berbudaya Indonesia”, event ini digelar untuk mensosialisasikan budaya berkain/sarung nusantara sebagai busana keseharian perempuan Indonesia yang penuh kesantunan, simple, menarik dan nyaman memakainya.

Dalam rilis yang diterima redaksi, selain untuk melestarikan budaya bangsa, peringatan HUT ke-7 ini juga untuk menegakkan jati diri perempuan Indonesia yang santun, aktif dan bermartabat.

“Serta yang tak kalah pentingnya, menjadikan kain produksi dalam negeri menjadi tuan rumah di negeri sendiri, khususnya produksi usaha ekonomi,” ujar Ketua KCBI MR, Dewanti Rumpoko.

Ada sekitar 100 orang undangan yang bakal hadir di event ini. Di antaranya adalah Istri Walikota Batu, Istri Walikota Malang, Istri Wawali Kota Malang, Pimpinan BRI Kota Batu, Pimpinan OCBC-NISP, Ketua KCBI MR beserta Anggota, Ketua dan Anggota KCBI dari beberapa Kota (Surabaya dan Bali),  beberapa Komunitas Perempuan di Malang Raya (Ketua KKI Kota Malang, KKI Kab. Malang, Ketua PKMR, Ketua Perempuan Bersanggul.

Kegiatan akan dimeriahkan dengan beberapa acara seperti:

Link Banner
  1. Tari SELAMAT DATANG oleh Anggota Wilayah Kota Batu
  2. Peragaan Busana Batik LARAS (Desainer ibu Wiwik A) oleh Anggota Wilayah Lowokwaru
  3. Gerak dan Lagu “Tujuh Tahun Perjalanan KCBI MR” oleh Anggota PS. Dendang Nusantara
  4. Dialog Interaktif “GREAT PERSONALITY” oleh Ibu Lusy Deasyana R.Devita, S.AB., M.AB. (Color Models Malang)

Sebagai informasi, KCBI Malang Raya dideklarasikan pada 25 Januari 2016 dengan Dewanti Rumpoko sebagai ketuanya.

Sementara pengurusnya terdiri dari para kaum hawa dari berbagai profesi dan memiliki anggota hingga 150 orang yang berdomisili di 5 wilayah Malang Raya, 4 di Kota Malang (Kecamatan Klojen, Blimbing, Lowokwaru dan Sukun) serta 1 di Kota Batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *