SPANYOL VS JERMAN: FINAL ‘KEPAGIAN’ DI EURO 2024

SIARINDOMEDIA.COM – Spanyol dan Jerman masih menjadi dua tim yang paling sempurna dalam perjalanannya di Piala Euro 2024. Namun kedua tim favorit juara ini akan terlibat final yang terlalu dini.

Melansir laman resmi uefa.com, Spanyol harus bisa menyingkirkan Jerman di babak perempat final yang akan berlangsung Jumat, (5/72024) mendatang apabila ingin meneruskan mimpi menyabet gelar juara.

Namun tentunya mengalahkan tim tuan rumah bukanlah hal yang mudah. Apalagi Jerman tampil begitu superior dengan status juara Grup A. Selain tak tersentuh kekalahan, mereka juga melaju ke partai perempat final usai menang meyakinkan atas Denmark.

Der Panzer bakal jadi batu sandungan besar bagi Spanyol. Pun sebaliknya. La Furia Roja memiliki catatan apik untuk melaju sejauh ini. Tim asuhan Luis de la Fuente pesta gol ketika menghadapi Georgia di Cologne pada pertandingan 16 besar.

Link Banner

Meski sempat tertinggal lewat gol bunuh diri di awal-awal babak pertama, Spanyol mampu membalikkan keadaan dan menghajar Georgia lewat skor 4-1. Dalam Euro 2020 lalu, Spanyol berhasil sampai di babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Italia melalui adu penalti.

Pertandingan perempat final rasa ‘final’ di Stuttgart Arena pada Jumat (5/72024) malam itu dipastikan bakal berlangsung alot. Kemudian Euro akan dilanjut dengan pertemuan Portugal dan Prancis yang tak kalah menegangkan.

Duel mega bintang Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe dimainkan di Volksparkstadion, Hamburg pada Sabtu (6/7) dini hari WIB. Les Bleus memang lebih diunggulkan karena catatan head to head, tetapi sejauh ini mereka juga menjadi tim yang diragukan kehandalan lini belakangnya.

Menyusul produktivitas gol yang terbilang kurang. Termasuk ketika bertanding di 16 besar melawan Belgia. Prancis melaju ke perempat final berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh lawan.

Namun tentu Portugal juga harus tetap mewaspadai tim asuhan Didier Deschamps. Ambisi kemenangan yang diusung kedua tim akan diadu. Duel lini tengah bakal menjadi kunci siapa yang berhak meneruskan langkah ke babak selanjutnya.

Pemenangan laga tersebut akan bertemu dengan pemenang final dini antara Spanyol dan Jerman.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *