FAISAL HALIM AKHIRNYA MUNCUL KE PUBLIK PASCA INSIDEN PENYIRAMAN AIR KERAS

FANS INDONESIA KIRIM DUKUNGAN DAN DOA AGAR FH BISA SEGERA KEMBALI KE LAPANGAN HIJAU

SIARINDOMEDIA.COM – Pesepakbola Malaysia, Faisal Halim yang sempat menuai perhatian dan simpati karena menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal, akhirnya muncul ke publik.

Dengan kondisi yang memprihatinkan, Faisal Halim nampak masih trauma dengan kejadian naas yang dialaminya. Salah satu media Malaysia, yakni Stadium Astro melaporkan pemain andalan timnasnya itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya dan keluarga selama proses pemulihan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada RMS yang telah merawat saya dan keluarga saya. Terima kasih Selangor karena telah memberikan banyak dorongan kepada saya dan seluruh manajemen Selangor,” kata Faisal di depan awak media.

Meski berusaha fokus terhadap proses pemulihan, dia mengaku tak bisa menahan rindu terhadap sepak bola. Apalagi dia hanya terbaring di rumah sakit menyaksikan tim Selangor FC maupun Malaysia bermain di lapangan.

Link Banner

Faisal juga berharap masyarakat maupun media tak membuat asumsi yang ekstrem terkait dirinya. Terang-terangan mengaku bersedih atas apa yang terjadi, pesepakbola berusia 26 tahun itu meminta seluruh pihak memberikan privasi untuknya maupun keluarga.

“Harapan saya mengabdi kepada klub dan negara, semoga pelaku ditangkap dan diadili. Selamat berjuang untuk tim. Insya Allah saya akan kembali untuk tim,” sambungnya.


Di sisi lain, Kim Pan-gon yang merupakan pelatih Timnas Malaysia menanti kembalinya Faisal Halim ke dalam skuad. Dia menilai, kemunculan Faisal akan menjadi insentif terbaik bagi pasukan Harimau Malaya untuk kembali menorehkan prestasi.

“Jika FH (Faisal Halim) kembali dengan sehat sebagai pemain sepak bola, itu akan menjadi dorongan besar bagi Malaysia dan dia akan menjadi pahlawan nasional,” tutur Kim.

Absennya winger Selangor FC tersebut membuat Malaysia mengalami kerugian. Dampak besar ini juga diyakini terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026/Kualifikasi Piala Asia  2027.

Sejumlah fans Timnas Indonesia turut memberikan dukungan kepada Faisal melalui sosial media, termasuk di X. Doa-doa juga mengalir untuknya agar bisa kembali melanjutkan karir.

“Semoga lekas pulih dan mendapat keadilan serta perlindungan, Faisal Halim!” kata salah seorang warganet.

“Kasihan, padahal dia atlet yang berjuang membela dan membawa nama negaranya tapi tidak lepas dari orang yang benci hingga melakukan aksi yang buruk,” tambah yang lain.

“From Indonesia to Faisal Halim,  tetap semangat, saya turut berduka atas kejadian tersebut, semoga hal seperti ini tidak terulang kembali kepada atlet sepak bola di seluruh dunia,” sahut warganet lainnya.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *