PELATIH FILIPINA DAPAT ANCAMAN JELANG LAWAN INDONESIA, STY BERI PESAN KHUSUS UNTUK SUPPORTER

SIARINDOMEDIA.COM – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengutarakan ketidaknyamanannya terkait berbagai ancaman yang didapat menjelang laga krusial menghadapi Timnas Indonesia. Anak asuhannya akan bertemu skuad Garuda di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Selasa (11/6/2024) besok.

“Saya mendapat  banyak pesan dari fans Indonesia. Saya  mendapat banyak ancaman pembunuhan dan itu tidak bagus. Saya tidak terbiasa dengan hal itu,” kata Saintfiet dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saintfiet melanjutkan, bagi orang-orang yang mengenalnya, dia adalah pelatih yang adil. Kemungkinan munculnya pesan berupa ancaman tersebut terjadi karena ada semacam kekeliruan penerjemahan.

Pelatih kelahiran Belgia itu mengaku telah mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, sehingga memahami kekuatan Tim Merah Putih yang menurutnya mengalami perkembangan pesat.

“Mereka (Indonesia) mendatangkan pemain-pemain baru, sehingga kini menjadi salah satu tim yang kuat di Asia. Dan selama bertahun-tahun kualitas sepak bola Indonesia meningkat,” tambahnya.

Meski para pemainnya juga sudah berkembang, Saintfiet mengaku tetap realistis dengan perbedaan kualitas Filipina dan Indonesia. Pihaknya akan melakukan segalanya untuk mendapat hasil yang terbaik.

Link Banner

“Hasil imbang akan fantastis, kemenangan akan menjadi keajaiban. Itulah tugas kami, demi para penggemar Filipina, untuk perkembangan negara kami, untuk berusaha mendapatkan poin maksimal meski kami tahu Indonesia sangat bagus,” tutup pelatih yang juga pernah menangani Timnas Yaman tersebut.

Sedangkan dari kubu Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memberi pesan khusus untuk para pendukung agar mempercayai kemampuan para pemain. Shin mengaku tak khawatir akan berhadapan dengan Filipina.

“Saya tidak begitu khawatir untuk pertandingan ini karena kita pasti akan siap untuk mendapatkan tiket ke round tiga kualifikasi Piala Dunia, jadi mohon kepercayaannya dari masyarakat Indonesia kepada para pemain timnas kita,” ujarnya dalam konferensi pers.

Shin Tae-yong memastikan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk bisa memberikan kemenangan kepada seluruh penggemar. Meski kualitas Filipina berada di bawah Indonesia, dia tak ingin meremehkan lawan.

Shin Tae-yong
PERCAYAKAN PADA PEMAIN. Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia. Foto: X.com

Adapun mengenai kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemainnya dalam pertandingan menghadapi Irak, Shin tak mempermasalahkan dan menilai para pemain telah mendapat evaluasi, sehingga akan tampil lebih baik ketika diberi kesempatan bermain. Termasuk soal Ernando Ari.

“Memang (Ernando) kemarin melakukan kesalahan fatal. Saya pun mengakuinya. Tetapi dengan kesalahan-kesalahan tersebut pemain bisa berkembang menjadi lebih baik, jadi saya tidak mempermasalahkan kesalahan tersebut.Ernando dalam persiapan yang baik juga,” tutupnya.

Stadion Gelora Utama Bung Karno besok dipastikan menjadi lautan merah putih. Lantaran dilansir dari Instagram @timnas.indonesia, seluruh tiket pertandingan Indonesia vs Filipina sudah terjual habis.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bank Mandiri (@bankmandiri)


Setidaknya akan ada 65.000 penonton yang menyaksikan langsung jalannya laga dan diharapkan bisa memberi dukungan moral untuk membuat Timnas Indonesia tampil maksimal pada partai hidup mati yang harus dimenangkan oleh skuad Garuda.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *